Monitoring ke Lampung Barat, Diskominfotik Provinsi Lampung Sampaikan Lima Poin Penting

Monitoring ke Lampung Barat, Diskominfotik Provinsi Lampung Sampaikan Lima Poin Penting

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Lampung melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lampung Barat, Selasa 11 Juli 2023.

Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring terkait Jaringan Intra Pemerintah Daerah, Sistem Penghubung Layanan Pemerintah (SPLP) dan Penerapan Pusat Data Nasional. 

Kehadiran rombongan Diskominfotik Provinsi Lampung yang dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Teknologi, Komunikasi dan Informasi Ridwan Sahadi, S.Si., beserta sejumlah stafnya itu disambut oleh Kepala Diskominfo Lampung Barat, Munandar, S.Sos, di ruang kerjanya.

Dalam monitoring tersebut, Ridwan Sahadi menyampaikan lima poin penting dalam peningkatan nilai indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang saat ini tengah menjadi fokus utamanya.

BACA JUGA:Inflasi Lampung, Pemprov Perkuat Kerjasama Antar Daerah

Lima poin itu yaitu tentang jaringan intra Pemerintah Daerah, penerapan pusat data nasional, sistem penghubung layanan pemerintah, manajemen aset TIK dan manajemen layanan.

Ia berharap kelima poin tersebut dapat menjadi pedoman dan bahan pembelajaran bagi Pemkab Lampung Barat dalam meningkatkan nilai indeks SPBE.

"Selain menjalin silaturrahmi, hasil dari kunjungan ini diharapkan dapat menjadi pedoman Pemkab Lampung Barat dalam peningkatan nilai indeks SPBE," tegas Ridwan.

"Semoga Pemkab Lampung Barat bisa meningkatkan indeks SPBE dengan memaksimalkan poin dari kelima aspek tersebut," sambungnya.

BACA JUGA:Dinas PMP Pesisir Barat Sampaikan Rekomendasi Pencairan DD 27 Pekon

Sementara itu Kepala Diskominfo Lampung Barat, Munandar menyambut baik atas kehadiran rombongan dari Diskominfotik Provinsi Lampung. 

Menanggapi sejumlah poin yang disampaikan pihak Diskominfotik Provinsi Lampung, Munandar mengatakan jika jaringan intra Kabupaten Lampung Barat kondisinya saat ini telah tersedia di sejumlag Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terhubung dengan jaringan intra Pemerintah Daerah.

"Selanjutnya untuk pusat data nasional Pemkab Lampung Barat sudah menerapkan 100 persen dalam penggunaannya," kata Munandar.

Kemudian untuk SPLP, Munandar mengaku saat ini masih dalam proses pemanfaatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: