Lokmin Linsek Puskesmas Air Hitam Camat Serukan Program Orang Tua Asuh

Lokmin Linsek Puskesmas Air Hitam Camat Serukan Program Orang Tua Asuh

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lokakarya mini (Lokmin) Lintas Sektoral (Linsek)  Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, bertempat di aula puskesmas setempat Selasa 11 Juli 2023. 

Dalam acara itu di pimpin Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Kepala Puskesmas Nurbaiti, S.Kep., Korwil Disdikbud Air Hitam Liswan, S.E, Babinsa, babinkamtibmas, bidan desa, dan seluruh peratin.

Dalam sambutannya Bambang menyampaikan dan berpesan semua stakeholder kecamatan dan pekon untuk berperan bersama dalam mendukung program orang tua asuh sesuai arahan Penjabat (Pj) Bupati Lambar Drs Nukmkan, M.M., 

Dimana mengingat besarnya manfaat dari program orang tua asuh tersebut maka harus adanya keselarasan dan peran antar sesama aparat. 

BACA JUGA:Survei Kesehatan 2023, Dinkes Lampung Barat Buka Lowongan Pengumpul Data

Baik dalam validasi data mulai dari jumlah kasus stunting, pra sejahtera, lanjut usia (lansia) dan masyarakat penerima Bantuan Sosial (Bansos) 

Sebab data-data tersebut akan jadi acuan Pemkab Lambar yakni bupati dalam menyusun perencanaan hingga pengambilan keputusan program yang di telurkan.

Seperti di contohkannya peratin yang merupakan pemimpin pekon harus selalu meningkatkan kemampuan, kepedulian dan lainnya bakan pada hal tertentu saja. 

"Manfaat lokmin linsek seperti ini kita dapat menyelaraskan terkait data antar masing-masing petugas, begitu juga terkait program apa yang perlu dilakukan dalam mendukung program pemerintah seperti yang terbaru ini program orang tua asuh yang diantaranya peranan dalam menghilangkan dan mencegah terjadinya kasus stunting," imbuhnya.

BACA JUGA:Untuk Bantuan Cabor Pra-PON, KONI Lampung Siapkan Anggaran Rp15 Miliar

Sementara dalam sambutan laporan yang di sampaikan Kepala Puskesmas Nurbaiti, pihaknya menyampaikan terkait capaian program-program yang dilaksanakan puskesmas baik di tingkat pekon hingga kecamatan, baik bidang kesehatan masyarakat (kesmas) hingga berbagai hal lainnya diantaranya prihal penanganan dan upaya penghapusan kasus stunting yang data penderita masih ada di kecamatan tersebut

Nurbaiti juga menyampaikan pentingnya peran semua lini dalam mewujudkan Kecamatan Airhitam sebagai kecamatan sehat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: