DTPH Lampung Barat Adakan Sekolah Lapang Bagi Petani Hortikultura

DTPH Lampung Barat Adakan Sekolah Lapang Bagi Petani Hortikultura

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Kabupaten Lampung Barat mengadakan program Sekolah Lapang bagi petani Hortikultura 

“Kita mengadakan sekolah lapang bagi petani hortikultura khususnya tanaman cabai dan lokasinya di Kecamatan Way Tenong dan Kecamatan Sukau,” ungkap Kabid Hortikultura Cekden Hamdan mendampingi Kepala DTPH Nata Djudin Amran, Senin 10 Juli 2023.

BACA JUGA:Soal Tragedi Lift, Disnaker Lampung Panggil Pihak Sekolah Az Zahra

Di Sekolah Lapang ini, lanjut Cekden,  pihaknya bersama penyuluh pertanian melakukan pendampingan dan memberikan edukasi seperti halnya bagaimana cara pengolahan lahan, pembibitan, cara melakukan penanaman, pemupukan, penanggulangan hama dan penyakit hingga pasca panen. 

“Para anggota kelompok tani  kita kumpulkan dan diberikan pendampingan,” kata dia.

BACA JUGA:5 Tips Membuat Rumah Wangi Sepanjang Hari dengan Bahan Alami

Masih kata dia, Sekolah Lapang bagi petani dilakukan dalam rangka proses pembelajaran non formal bagi petani. 

Tujuannya, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani. Utamanya untuk menerapkan teknologi pertanian demi meningkatkan produktivitas hasil pertanian. 

BACA JUGA:Dinsos Bandar Lampung Berencana Aktifkan SLT Tingkat Kelurahan dan Kecamatan

“Dengan adanya Sekolah Lapang ini diharapkan dapat memberikan manfaat karena memberikan informasi dan inovasi-inovasi di bidang pertanian khususnya komoditas cabai,” harapnya. 

Seraya menambahkan, untuk Sekolah Lapang ini ada delapan kali pertemuan namun sejauh ini pihaknya telah melaksanakan dua kali pertemuan. 

BACA JUGA:Polres Lampung Selatan Gelar Operasi Patuh Krakatau 2023 Mulai Hari Ini

“Mudah mudahan dengan dilaksanakannya pertemuan ini dapat menambah ilmu pengetahuan dan bermanfaat bagi petani khususnya di Kecamatan Way Tenong dan Kecamatan Sukau,” pungkas dia. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: