Sekolah Az Zahra Siap Beri Pendidikan Gratis Bagi Anak Korban Kecelakaan Lift

Sekolah Az Zahra Siap Beri Pendidikan Gratis Bagi Anak Korban Kecelakaan Lift

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk tanggung jawab atas tragedi terjatuhnya lift hingga menyebabkan korban jiwa, Sekolah Az Zahra Bandar Lampung telah mengambil langkah untuk memberikan pendidikan gratis kepada anak-anak korban kecelakaan tersebut.

Iqbal Hafidz Hakim, Kepala SD Az Zahra Bandar Lampung, mengungkapkan bahwa saat ini mereka sedang melakukan pendataan untuk mengetahui jumlah anak yang terkena dampak dan kebutuhan pendidikan mereka setelah kejadian tragis jatuhnya lift pada tanggal 5 Juli 2023.

Pendidikan yang akan diberikan kepada anak-anak tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan mereka hingga mereka menyelesaikan pendidikan dasar. Seluruh pendidikan ini akan disediakan secara gratis, sehingga keluarga korban merasa terbantu.

BACA JUGA:10 Orang Terkaya di Indonesia dan Berikut Bisnisnya

"Kami sedang menyusun suatu bentuk beasiswa agar mereka dapat melanjutkan pendidikan di sekolah ini. Saat ini, sekolah sedang melakukan pendataan," ungkapnya pada Jumat, 7 Juli 2023.

Ia menambahkan bahwa mereka akan menjamin pendidikan anak-anak korban sampai jenjang SMP.

Mereka berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi yang dirasakan oleh keluarga korban setelah peristiwa tragis ini.

Diketahui bahwa pihak Yayasan Az Zahra telah mengunjungi keluarga korban lift satu per satu di rumah mereka masing-masing.

BACA JUGA:Ketua DPRD Bersama Polresta Bandar Lampung Santuni Korban Luka Kecelakaan Lift Az Zahra

Di sana, Ketua Yayasan Az Zahra juga memberikan santunan kepada keluarga korban yang ditinggalkan.

"Hari ini, Ketua Yayasan bersama istri telah mengunjungi keluarga korban di rumah duka. Mereka memberikan santunan berupa sejumlah uang kepada keluarga korban," kata Iqbal Hafidz Hakim.

Selain itu, bantuan juga diberikan dalam bentuk biaya pengobatan bagi korban yang selamat dan saat ini masih menjalani perawatan.

Mereka berharap agar korban segera pulih dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga mereka.

BACA JUGA:Penjaringan Aspirasi Balon DPD Lampung Ditutup, Diikuti 46.614 Voters dan Ini Hasilnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: