Mahasiswa KKN Ditemukan Meninggal Dunia, Rektor ITERA Sampaikan Duka Cita Mendalam

Mahasiswa KKN Ditemukan Meninggal Dunia, Rektor ITERA Sampaikan Duka Cita Mendalam

Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, mewakili seluruh sivitas akademika ITERA, menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Herry Isai Pangihutan Tobing, mahasiswa Program Studi Teknik Geologi, angkatan 2019, yang mengalami musibah, terseret arus laut, di Pantai Pekon Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, sejak Rabu, 5 Juli 2023, sekitar pukul 16.00 WIB yang lalu. 

Jasad Herry berhasil ditemukan oleh tim pencarian Basarnas dalam kondisi meninggal dunia, pada hari ke-4 pencarian, Sabtu, 8 Juli 2023, sekitar Pukul 07.45 WIB pada koordinat 5°'1'0,81"S - 103°44'54.61"E di sekitar pantai Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, dengan  jarak  ± 3 NM dari lokasi kejadian peristiwa. 

Herry Isai Pangihutan Tobing adalah salah satu mahasiswa ITERA, asal Tangerang, Banten, yang sedang menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekon Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung sejak awal Juni 2023. 

“Jajaran pimpinan dan seluruh civitas akademika ITERA menyampaikan duka cita mendalam, atas musibah meninggalnya Herry Isai Pangihutan Tobing, semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran,” ujar Nyoman, di lokasi evakuasi, Sabtu, 8 Juli 2023. 

BACA JUGA:Jenazah Herry Isai Tobing Diserahkan ke Pihak Keluarga

Dalam kesempatan tersebut, Rektor ITERA juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim yang sejak awal hingga akhir terlibat dalam proses pencarian Herry.

Mulai dari Tim Basarnas, BPBD Pesisir Barat, Kapolda Lampung, beserta tim Kepolisian Daerah Provinsi Lampung yang diterjunkan, Jajaran Polres dan Polsek setempat, TNI, Bupati Pesisir Barat.

Kemudian jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, pemerintah Kecamatan Pesisir Utara, serta Kepala Pekon Kerbang Dalam, tim Puskesmas dan masyarakat setempat yang dengan penuh gotong royong bekerja keras melakukan upaya pencarian Herry sejak dinyatakan hilang, Rabu, 5 Juli 2023, hingga ditemukan, hari ini. 

“Semoga kerja keras yang dilakukan oleh seluruh tim yang terlibat dalam pencarian mahasiswa ITERA Herry, mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Kepada seluruh masyarakat yang turut mendoakan selama proses pencarian juga saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujar Nyoman. 

BACA JUGA:Penemuan Jasad Diduga Mahasiswa Itera, Identifikasi Masih Berlangsung

Rektor ITERA juga secara langsung menyampaikan duka cita kepada kedua orang tua Herry, di lokasi evakuasi, di Puskesmas Pugung Tampak, Pesisir Utara, Pesisir Barat.

Selanjutnya jenazah Herry, dibawa oleh pihak keluarga menuju rumah duka di Tangerang, Banten.

Diberitakan sebelumnya, Jenazah Herry Isai Pangihutan Tobing, Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) telah ditemukan setelah sempat hilang selama tiga hari di laut Pantai Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Jasad Herry ditemukan di perairan Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong pada Sabtu pagi 8 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: