Jenazah Herry Isai Tobing Diserahkan ke Pihak Keluarga

Jenazah Herry Isai Tobing Diserahkan ke Pihak Keluarga

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jenazah Herry Isai Pangihutan Tobing, Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) telah ditemukan setelah sempat hilang selama tiga hari di laut Pantai Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Jasad Herry ditemukan di perairan Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong pada Sabtu pagi 8 Juli 2023.

Setelah melalui proses identifikasi, jenazah Herry kemudian diserahkan ke pihak keluarga bertempat di Puskesmas Pugung Tampak.

Penyerahan jenazah dilakukan langsung oleh tim gabungan mulai dari Polres Pesbar, Basarnas, BPBD, Satpol Airud dan diterima langsung oleh pihak keluarga yang didampingi rektor Itera.

BACA JUGA:Penemuan Jasad Diduga Mahasiswa Itera, Identifikasi Masih Berlangsung

Dalam penyerahan jenazah tersebut Herlen Tobing, selaku orang tua Herry mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim gabungan yang telah berusaha menemukan keberadaan korban. 

"Kami sekeluarga besar mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat langsung dalam pencarian jasad anak kami, sehingga hari ini sudah ditemukan," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pesisir Utara AKP. Heri Oktarino mendampingi Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.Ik., mengatakan, jenazah Herry telah diserahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka di Tangerang Banten. 

"Jasad korban sudah kita serahkan ke pihak keluarga, sekarang tinggal menunggu peti jenazah yang akan digunakan untuk membawa korban ke Tanggerang," kata dia.

BACA JUGA:Diterjang Ombak, Nelayan Way Jambu Tenggelam

Menurutnya, proses identifikasi jenazah sudah selesai dilaksanakan oleh tenaga medis Puskesmas Pugung Tampak, sehingga penyerahan jenazah sudah bisa dilakukan. 

"Alhamdulillah korban berhasil kita temukan di hari keempat pencarian, penemuan jasad pertama kali oleh tim gabungan yang sedang melakukan penyisiran perairan Pekon Penengahan dan di bantu oleh para nelayan," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: