Diterjang Ombak, Nelayan Way Jambu Tenggelam

Diterjang Ombak, Nelayan Way Jambu Tenggelam

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seorang nelayan di Pemangku Labuhan Pekon Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tenggelam setelah diterjang ombak besar saat melaut di perairan Way Jambu, sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu 8 Juli 2023.

Peratin Way Jambu, Evan Rosiawan, mengatakan bahwa, salah satu nelayan yang tenggelam itu yakni Hafis Usman (18) warga Pemangku Labuhan, Pekon setempat.

BACA JUGA:7 Tips Mencegah Diabetes untuk Hidup Sehat

Berdasarkan informasi bahwa nelayan tersebut pergi melaut sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu 8 Juli 2023, di perairan Way Jambu ini, sesampainya di tengah laut tiba-tiba datang ombak besar.

"Nelayan tersebut sempat melompat ke laut karena diterjang ombak besar, namun setelah ombak menerjang perahu yang digunakannya itu, nelayan tersebut tidak terlihat," katanya.

BACA JUGA:Mahasiswa KKN Itera Hanyut Telah Ditemukan

Sementara, kata dia, perahu yang digunakan nelayan itu sempat menepi dan berhasil ditarik ke daratan oleh masyarakat setempat. Saat ini, nelayan yang tenggelam itu juga masih dilakukan pencarian. 

"Masih dilakukan pencarian bersama masyarakat setempat, mudah-mudahan bisa segera ditemukan," jelasnya.

BACA JUGA:Manfaat Kelapa Muda, Ternyata Bisa Mencegah Penyakit Mematikan

Sementara itu, Kapolsek Pesisir Selatan, Iptu A. M Larsatmo, S.H., mendampingi Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., membenarkan adanya seorang nelayan di Pekon Way Jambu yang diduga tenggelam saat melaut. 

"Saat ini masih dilakukan oleh nelayan setempat dengan menggunakan delapan unit perahu," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: