Mantapkan Persiapan, Madrasah di Pesisir Barat Gelar Simulasi KSM 2023

Mantapkan Persiapan, Madrasah di Pesisir Barat Gelar Simulasi KSM 2023

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seluruh Madrasah baik Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mulai melaksanakan kegiatan simulasi.

Simulai tersebut dalam rangka persiapan untuk menghadapi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2023 tingkat Kabupaten yang akan berlangsung pada Sabtu hingga Senin (8-10 Juli 2023) mendatang.

Kasi Pendidikan Islam pada Kantor Kemenag Kabupaten Pesbar, Ahmad Khotob, S.Ag, M.M., mengatakan, pelaksanaan simulasi KSM itu digelar selama tiga hari sejak Rabu-Jumat (5-7 Juli 2023), yang dipusatkan di Madrasah masing-masing. 

Sedangkan, dalam pelaksanaan simulasi KSM sesuai dengan jadwal di masing-masing Madrasah pada hari kedua yakni Kamis 6 Juli 2023, itu berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.

BACA JUGA:PAD Lampung Barat Terealisasi Rp30,628 Miliar

“Sejak hari pertama hingga hari kedua itu, pelaksanaan simulasi KSM yang dilakukan di Madrasah masing-masing itu tidak ada kendala, mudah-mudahan hingga hari terakhir nanti juga tidak ada hambatan,” katanya.

Karena, kata dia, dalam simulasi tersebut dilakukan secara online. Sehingga dikhawatirkan terjadi adanya kendala seperti pada jaringan internet maupun lainnya. 

Sedangkan, kegiatan simulasi yang dilaksanakan ini juga bertujuan agar peserta benar-benar sudah memantapkan persiapannya untuk mengikuti KSM tingkat Kabupaten nantinya.

“Dengan persiapan yang mantap, tentu kita berharap pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten Pesbar di tahun 2023 nanti dapat berjalan dengan lancar serta tanpa hambatan,” jelasnya.

BACA JUGA:Wagub Nunik : Desa Adalah Ujung Tombak Pembangunan

Masih kata dia, simulasi KSM tahun 2023 tingkat Kabupaten Pesbar yang dilaksanakan itu juga untuk memastikan akun siswa dapat digunakan, serta dapat masuk (login) dalam aplikasi. 

Selain itu, dengan dilaksanakannya simulasi tentu siswa dapat berlatih dalam mengerjakan soal-soal simulasi KSM tersebut. Sehingga, simulasi ini sangat penting agar jika terjadi kendala itu bisa diantisipasi lebih awal.

Dengan dilakukannya antisipasi sejak awal jika terjadi kendala itu, diharapkan dalam pelaksanaan KSM nanti dapat berjalan dengan lancar. 

“Kita juga berharap agar peserta dapat lebih maksimal dalam persiapan materi, karena siswa terbaik yang mengikuti KSM tingkat Kabupaten Pesbar ini nantinya akan menjadi perwakilan untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: