Pembukaan Jumbara Nasional IX, Pemprov Lampung Berharap PMR Terus Gelorakan Semangat Mengabdi pada Kemanusiaan

Pembukaan Jumbara Nasional IX, Pemprov Lampung Berharap PMR Terus Gelorakan Semangat Mengabdi pada Kemanusiaan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berharap Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional Palang Merah Remaja (PMR) IX Tahun 2023 menjadi momentum penting bagi PMR untuk terus menggelorakan semangat mengabdi pada kemanusiaan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto saat mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Upacara Pembukaan Jumbara PMR IX Tahun 2023 di Stadion Jati, Kalianda, Selasa 4 Juli 2023.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI Provinsi Lampung  Riana Sari Arinal dan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Fahrizal mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla beserta jajaran pengurus pusat dan pengurus PMI seluruh Indonesia, juga peserta Jumbara di Provinsi Lampung, Sai Bumi Ruwa Jurai.

BACA JUGA:124 Siswa Madrasah di Pesisir Barat Akan Ikuti KSM Tingkat Kabupaten

Ia mengatakan perhelatan Jumbara PMR Nasional IX di Provinsi Lampung merupakan suatu kebanggaan yang tidak terukur untuk Provinsi Lampung dikarenakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin PMI dalam kurun waktu 5 tahun sekali pelaksanaannya.

Fahrizal menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung mendukung penuh kegiatan Jumbara PMR Tingkat Nasional di Provinsi Lampung.

Ia berpesan kepada para peserta beserta pendamping untuk terus menjaga kesehatan, ketertiban dan kedisiplinan diri dalam melaksanakan kegiatan ini.

"Tak lupa juga saya sampaikan untuk terus mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakkan antara adat, budaya, suku dan agama," ungkapnya. 

BACA JUGA:Lampung Jadi Tuan Rumah Rapat Gabungan FKD-MPU, Ciptakan Sinergitas Program Kerja Pembangunan

Sejak pandemi Covid-19, Fahrizal mengatakan bahwa masyarakat merasakan betapa sulitnya kehidupan tanpa pertolongan orang lain dan seluruh kegiatan dibatasi dengan protokol kesehatan yang begitu ketat, sehingga sangat tidak memungkinkan untuk mengadakan event Nasional bahkan hanya sekadar berkerumun dalam kegiatan belajar mengajar.

Untuk itu, ia mengajak untuk terus gelorakan semangat, bangkit kembali guna beraktivitas dan meningkatkan produktivitas dengan tetap menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang-orang di sekitar kita.

Fahrizal juga berharap melalui kegiatan Jumbara ini, anggota PMR bisa kembali bersemangat untuk melaksanakan kegiatan baik di sekolah maupun kegiatan di luar sekolah.

"Semoga menjadi penggelora semangat kita dalam mengikuti Jumbara PMR Tingkat Nasional IX Tahun 2023 dan untuk selalu mengabdi kepada kemanusiaan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: