Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 47 Personel

Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 47 Personel

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 47 personil yang bertugas di Polresta Bandar Lampung, mengikuti upacara korps raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2023.

Upacara kenaikan pangkat tersebut Dihadiri oleh Plt. Waka Polresta, Rachmat Tri Haryadi, S.I.K, M.M., Pejabat Utama, Para Kapolsek beserta Jajaran. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M, yang digelar di Halaman Polresta setempat, Selasa 4 Juli 2023.

"Saya ucapkan selamat bagi rekan rekan yang hari ini, tentunya bergembira atas kenaikan pangkat yang sudah diraih dan  berhak atas pangkat yang baru diterima," ucapnya 

BACA JUGA:6 Tips Berbudidaya Tanaman Kelengkeng Agar Berhasil dan Sukses

Adapun 47 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yaitu pangkat perwira sejumlah 4 personil dan pangkat Bintara sebanyak 43 personil.

Pihaknya berpesan, kenaikan pangkat yang diterima tentunya harus dibarengi dengan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki sesuai dengan pangkat yang baru. 

"Syukuri, ini merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan atas dedikasi selama berdinas," kata dia. 

Dalam upacara kenaikan pangkat kali ini, setidaknya ada 3 personil dari Polresta Bandar Lampung yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian yaitu Kabag SDM Sunaryadi Hidayat Hutasuhut yang sebelum berpangkat Kompol menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi, 

BACA JUGA:Innalillahi, Satu Jemaah Haji Lampung Barat asal Batu Brak Meninggal Dunia

Personel Polsek Tanjung Karang Barat Salbani dari pangkat Aiptu menjadi Ipda dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Karang Polsek Teluk Betung Timur Irmanto berpangkat Aiptu menjadi Ipda. 

Untuk pangkat Bintara sebanyak 43 personil dimana kenaikan pangkat dari Aipda ke Aiptu sebanyak 24 personil, Bripka ke Aipda 7 personil, Brigpol ke Bripka 2 personil, Briptu ke Brigpol 5 personil dan Bripda ke Briptu 5 personil.

Selesai kegiatan upacara kenaikan pangkat kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tradisi penyiraman air kembang kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: