PSHT Cabang Lampung Barat NIC 068 Pusat Madiun Bahas Pengesahan 748 Cawaba, Berikut Jadwalnya!

PSHT Cabang Lampung Barat NIC 068 Pusat Madiun Bahas Pengesahan 748 Cawaba, Berikut Jadwalnya!

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Lampung Barat, NIC 068 Pusat Madiun menggelar rapat persiapan pengesahan calon warga baru (Cawaba) tahun 2023, bertempat di Padepokan PSHT setempat, di Lingkungan Serdang, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Sabtu malam 1 Juli 2023.

Rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Cabang PSHT Lampung Barat Kang Mas Sugiono Adi Pranoto, S.Pd., dihadiri oleh Ketua Dewan Cabang Mas Sujarwanto, Pengurus cabang, pengurus dan anggota Pamter, ketua ranting, ketua DKC, dan warga sepuh lainnya.

Ketua Cabang PSHT Cabang Lampung Barat kang Mas Sugiono Adi Pranoto dalam kesempatan itu mengatakan, berdasarkan data sementara cawaba yang akan disahkan di tahun 2023 berjumlah 748 orang cawaba yang akan dilaksanakan dalam dua malam yakni tanggal 21 dan 22 Juli mendatang.

"Itu data sementara, nanti data finalnya setelah dilaksanakan tes ayam jago," ungkap Kang Mas Adi Pranoto.

BACA JUGA:Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Polres Lampung Utara Gelar Upacara dan Syukuran

Pelaksanaan tes ayam jago, kata dia, akan dimulai pada tanggal 12 Juli diawali di padepokan PSHT Lampung Barat yang terdiri dari ranting Balik Bukit, Sukau, Lumbok Seminung dan Batu Brak.

"Selanjutnya tes ayam jago akan bergilir hingga tanggal 17 juli yang di akhiri di ranting Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS)," urainya.

Ditambahkannya, terkait dengan pelaksanaan pengesahan cawaba itu, ia berharap seluruh panitia dan warga Persaudaraan Setia Hati Terate cabang Lambar untuk bersama-sama guyub rukun menyukseskan pengesahan cawaba cabang Lampung Barat tersebut.

"Mari kita bersama-sama guyub rukun menghantarkan adik-adik cawaba kita ini menjadi warga Persaudaraan Setia Hati Terate Lampung Barat," tegasnya.

BACA JUGA:Banyak yang Diperingati pada tanggal 1 Juli, Apa Saja?

Sementara itu, pengesahan cawaba akan di mulai dari cabang, dan DKC serta ranting, Balik Bukit, Sukau, Lumbok Seminung, Ranting Batu Brak, Belalau dan Batu Ketulis. 

"Pengesahan akan dilaksanakan dua malam, malam pertama berjumlah 362 orang dan malam kedua berjumlah 386," pungkasnya.

Jadwal Hari Hal Pengesahan Dilaksanakan Dua Hari atau Dua Malam.

Glombang pertama pada hari Jum'at, tanggal 21 Juli 2023 dan diikuti oleh:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: