Anilah Ungkap 3 Penyebab Pekon Sidodadi Masih Kategori Terisolir di Kabupaten Lambar

Anilah Ungkap 3 Penyebab Pekon Sidodadi Masih Kategori Terisolir di Kabupaten Lambar

Kondisi jalan menuju Pekon Sidodadi yang sulit dilalui saat hujan turun--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Walupun upaya agar dapat merasakan penerangan listrik telah lama dilakukan oleh warga Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) secara individu dengan membangun jaringan listrik berdaya turbin. 

Namun, solusi listrik turbin itu baru dirasakan segelintir warga di pemukiman tersebut. 

Keadaan itu menjadikan Pekon Sidodadi masih terisolir walaupun sebetulnya kampung itu merupakan wilayah yang cukup kaya dengan memiliki potensi melimpah yakni bidang perkebunan kopi dan perkebunan pisang dan lainnya. 

Peratin Sidodadi Anilah Ramayanti mengatakan, karena letaknya berada di pedalaman dari Kecamatan Pagar Dewa yang juga salah satu kecamatan pedalaman di Kabupaten Lampung Barat. 

BACA JUGA:Coba 3 Ide Usaha Kaula Muda Ini, Hanya Modal Rp2 Juta Bisa Untung Rp10 Juta

Pekon tersebut masih ketertinggalan khususnya di sektor fasilitas umum, seperti akses jalan, akses internet dan jaringan listrik. 

Dimana untuk akses jalan seluruh jalan poros yang statusnya milik Pemkab Lambar yang juga menjadi akses masuk di pekon itu masih berupa tanah merah.

Dengan kondisi itu dapat dibayangkan jika terjadi hujan, pasti jalur berubah menjadi kubangan yang licin dan sulit dilalui kendaraan. 

Begitu juga listrik milik PLN, hingga saat ini untuk penerangan yang juga berfungsi untuk kebutuhan lainnya belum dirasakan. 

BACA JUGA:Kode Redeem FF Terbaru 1 Juli 2023 Hadiah Spesial Awal Bulan

Karena listrik sudah jadi kebutuhan, bagi warga yang mampu. Membangun dengan pembangkit listrik turbin dan ada juga yang menggunakan tenaga surya. 

Sementara untuk sinyal telekomunikasi di wilayah itu sekarang masih berstatus blankspot

Namun Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Lambar menginformasikan bahwa tahun ini akan dibangun Base Transceiver Station (BTS) untuk menunjang komunikasi nirkabel antara perangkat komunikasi dan jaringan operator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: