Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Sholat Idul Adha di Lapangan Saburai

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Sholat Idul Adha di Lapangan Saburai

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 H di Lapangan Saburai Korem 043 Garuda Hitam, Bandar Lampung, Kamis 29 Juni 2023.

Usai melaksanakan Shalat Ied, Gubernur Arinal mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H kepada seluruh umat muslim di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:DPD Demokrat Lampung Gelar Sholat Ied dan Sembelih Hewan Kurban di Aula Ani Yudhoyono

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023. Semoga Hari Raya ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Arinal. 

Ia mengatakan Idul Adha merupakan perayaan yang sangat istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia. 

BACA JUGA:DKM Pajar Bulan Bersama Warga Antusias Sembelih Kurban 2 Sapi dan 3 Kambing

"Saat merayakan peringatan ini, kita selalu mengingat nilai-nilai yang terkandung dalam kisah pengorbanan dan kesetiaan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT," kata Gubernur Arinal. 

"Hari Idul Adha juga mengajarkan kita tentang nilai-nilai kepedulian sosial yaitu dengan membagikan hewan kurban yang disembelih kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," pungkasnya.  

BACA JUGA:6 Tempat Makan dengan Harga Terjangkau di Bandar Lampung, Cocok Bagi Pemudik Idul Adha

Adapun bertindak selaku imam pada shalat ied tersebut yaitu Ustadz Hasbuna yaitu Kepala KUA Kecamatan Rajabasa Kota Bandar Lampung dan selaku khotib Ketua MUI Provinsi Lampung, Prof. Dr. H. Mukri. 

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Lampung melaksanakan kurban pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun ini sebanyak 25 ekor sapi dan 16 ekor kambing. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: