Libur Idul Adha, Layanan Kesehatan di Pesisir Barat Tetap Buka 24 Jam

Libur Idul Adha, Layanan Kesehatan di Pesisir Barat Tetap Buka 24 Jam

Ilustrasi-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Semua pelayanan kesehatan diseluruh fasilitas kesehatan (Faskes) baik Rumah Sakit maupun Puskesmas yang ada di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada libur Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, tetap buka selama 24 jam.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesbar, Tedi Zadmiko, mengatakan bahwa, pelayanan kesehatan tentunya sangat penting dan diprioritaskan. 

Tak terkecuali saat libur Idul Adha 1444 Hijriah pada Kamis 29 Juni 2023, semua pelayanan kesehatan di seluruh Instalasi Gawat Darurat (IGD) baik yang ada di seluruh Puskesmas maupun Rumah Sakit di Kabupaten Pesbar ini tetap buka 24 jam.

“Karena itu, bagi masyarakat yang hendak berobat ataupun ingin mendapat pelayanan kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas selama libur Hari Raya Idul Adha itu tidak perlu khawatir,” katanya.

BACA JUGA:Manfaat Susu Bagi Kesehatan Tubuh Bila Rutin Dikonsumsi

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 29 Juni 2023, Leo-Capricorn, Bisnismu Segera Membuahkan Hasil

Karena, lanjutnya, masyarakat tetap bisa mendapat pelayanan kesehatan selama libur Idul Adha tersebut. 

Selain itu, Dinkes Kabupaten Pesbar juga mengimbau seluruh petugas tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas dan Rumah Sakit di Pesbar ini untuk tetap meningkatkan pelayanan kesehatannya terhadap masyarakat yang hendak berobat ke Puskesmas dan Rumah Sakit.

“Jangan sampai karena adanya cuti bersama dan juga libur Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah ini, tenaga kesehatan tidak maksimal dalam melayani masyarakat,” jelasnya.

Tentu, kata dia, Dinkes setempat juga tetap akan memonitoring dan mengevaluasi Rumah Sakit maupun Puskesmas selama libur Idul Adha ini.

BACA JUGA:8 Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami, Salah-satunya Rutin Berolahraga

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 29 Juni 2023, Aquarius-Cancer, Krisis Keuangan Tengah Melanda

Sehingga, jika ditemukan adanya layanan kesehatan tidak maksimal, tentu akan segera ditindaklanjuti. 

Karena itu, diharapkan hal ini benar-benar menjadi perhatian dan prioritas oleh seluruh Puskesmas serta Rumah Sakit di Kabupaten Pesbar ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: