Ini Penyebab Asma Kambuh dan 5 Cara Mengatasinya

Ini Penyebab Asma Kambuh dan 5 Cara Mengatasinya

Ilustrasi asma-freepik.com-

MEDIALAMPUNG.CO.IDAsma merupakan penyakit yang menyerang bagian dari pernapasan manusia. Mulai dari penyempitan hingga peradangan saluran pernapasan yang membuat penderita merasa sesak dan sulit untuk bernapas. 

Untuk penyakit Asma hingga saat ini belum diketahui pasti penyebabnya, namun kita bisa melihat pemicu dan beberapa gejala asma supaya tidak memburuk. 

Kemudian asma ini tidak bisa disembuhkan, tetapi penanganan yang tepat  dapat mengontrol serangan asma. 

Penyebab asma belum diketahui secara pasti namun kita mengenali  faktor pemicu asma untuk bisa menghindarinya kemudian melakukan penanganan yang tepat.

BACA JUGA:Dinas Sosial Bersama Satpol PP bandar Lampung Gelar Razia ODGJ

Saat paru-paru penderita asma teriritasi salah satu pemicu, otot pernapasan akan menjadi kaku dan saluran napas pun menyempit. 

Untuk pemicunya sendiri mulai dari asap rokok, paparan zat kimia, bulu binatang, bahkan udara yang dingin.

Ketika terpapar faktor pemicu asma, saluran pernapasan lebih mudah menyempit dan tersumbat lendir lendir yang berada di dalam saluran pernafasan. 

Nah berikut ini beberapa faktor pemicu menjadikan asma mulai dari, Genetika, bulu binatang, asap rokok, polusi udara, Infeksi, terutama yang berhubungan dengan saluran napas atas seperti flu, emosi berlebihan, misalnya tertawa terbahak-bahak,alergi makanan, misalnya alergi kacang-kacangan, stres, olahraga, cuaca, termasuk perubahan suhu udara, udara dingin, lembab. 

BACA JUGA:5 Manfaat Kubis Bagi Pencernaan sampai Pencegahan Kanker

Kemudian kondisi dalam ruangan yang lembab atau berdebu, obat-obatan, misalnya obat pereda sakit anti-inflamasi non steroid seperti aspirin dan ibuprofen

Adapun gejala asma sendiri harus dikenali. Apabila asma diidap sejak kecil, gejalanya bisa saja menghilang saat beranjak remaja dan muncul kembali di usia dewasa.

Namun, gejala asma dengan kategori menengah dan berat di masa kecil akan cenderung tetap ada hingga dewasa. 

Asma dapat muncul pada usia berapa pun, tidak selalu berawal dari masa kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: