64 Jalan Akan Dibangun, Peratin Sindang Pagar Minta Perbaikan Tanjakan Leter S Ke Pagar Dewa

64 Jalan Akan Dibangun, Peratin Sindang Pagar Minta Perbaikan Tanjakan Leter S Ke Pagar Dewa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - 64 ruas jalan kabupaten di Lampung Barat akan dibangun di tahun 2023 ini.

Total anggaran yang digelontorkan sebesar Rp42 miliar bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten setempat.

Rencana tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat terutama para peratin yang di wilayah masing-masing banyak terdapat ruas jalan kabupaten dan provinsi yang sudah pantas diperbaiki dengan tingkat kerusakan yang membahayakan.

Seperti dikemukakan Peratin Sindang Pagar, Kecamatan Sumberjaya, Sudriman. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 25 Juni 2023, Leo-Capricorn, Nikmati Kebebasanmu

Jalan utama pekon tersebut juga berstatus sebagai Jalan poros menuju Kecamatan Pagar Dewa.

Dimana ada beberapa titik seperti di tanjakan Leter S antara pemangku Talang Ciamis dengan Pemangku Selingkut Ilir, yang statusnya merupakan jalan kabupaten sudah mengalami kerusakan berat.

Dan memperhatikan lagi kerusakan yang terjadi tepat di tanjakan yang cukup ekstrim (terjal) sehingga kerap kali terjadi musibah kecelakaan akibat tergelincir di atas badan jalan beton yang telah mengalami kerusakan tersebut.

Karena itu dari 64 titik pembangunan yang telah ditentukan oleh pemerintah Kabupaten Lambar, hanya berharap satu titik ditempatkan untuk pembangunan jalur tersebut. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 25 Juni 2023, Aquarius-Cancer, Semangat Hadapi Tantangan

"Harapan kami agar ini diberikan pembangunan karena tatkala terjadi musibah laka lantas seperti terjatuh, lalu terguling cukup membahayakan karena posisinya tanjakan tersebut sangat terjal," pintanya. 

Sebelumnya, Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lampung Barat Robert Putra, ST, MT., mengatakan, dari total 64 ruas jalan tersebut, yang akan ditangani bersumber DAK dan APBD sebanyak 42 ruas akan ditangani berupa peningkatan dan 22 ruas pemeliharaan.

"Untuk anggaran Rp41 miliar yang disiapkan tersebut sebesar Rp30 miliar bersumber DAK dan Rp11 Miliar dari APBD Lampung Barat tahun anggaran 2023 ini," ungkap Robert Putra mendampingi Kepala DPUPR Lampung Barat Ir. Hi. Ansari, Senin 19 Juni 2023.

Dari anggaran Rp41 Miliar tersebut, kata Robert, maka akan mampu menangani total sekitar 10 kilometer di 64 titik ruas jalan yang ditangani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: