KUA Batu Ketulis Serahkan Sertifikat Halal Gratis Kepada 35 UMKM

KUA Batu Ketulis Serahkan Sertifikat Halal Gratis Kepada 35 UMKM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batuketulis Fathurrahman, S.Ag menyerahkan Sertifikat Halal Gratis (SEHATI) tahap pertama tahun 2023 kepada 35 pelaku usaha di kecamatan setempat, Rabu 21 Juni 2023.

Faturahman mengucapkan selamat kepada seluruh Pelaku Usaha yang secara resmi telah mendapatkan sertifikasi halal.

BACA JUGA:Pj. Bupati Lampung Barat Apresiasi Disporapar atas Suksesnya Festival Budaya Sekala Bekhak Ke 9

Pada dasarnya sertifikat halal tersebut menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan kualitas dan mutu produk di pasaran.

Untuk itu berharap kegiatan usaha para pelaku UMKM supaya lebih maju dan berkembang dan memiliki produk unggulan yang dapat dikenal di pasar internasional.

BACA JUGA:Daftar Pemilih di Lampung Barat Pada Pemilu 2024 Turun 2.059, Tersebar di 982 TPS

“Semoga kedepannya produk lokal Lampung Barat dapat mengisi pasar nasional dan internasional bahkan dapat menembus pasar ekspor yang didukung dengan telah tersertifikasinya kehalalan produk yang dihasilkan,” kata Fathurrahman.

Disisi lain, beriringan dengan diterimanya sertifikat halal oleh para pelaku UMKM, ia juga berharap agar pelaku usaha mampu tetap mempertahankan produk dan terus menjaga amanah dalam berbisnis. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Wisata Murah di Kabupaten Sukoharjo yang Instagramable

“Kemudian kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, utamanya pelaku usaha agar dapat memanfaatkan kesempatan yang ada dengan mensertifikatkan produknya secara gratis,” ajaknya. 

menambahkan bahwa program ini menjadi bagian dari upaya untuk mendukung terwujudnya Indonesia sebagai negara dengan produksi halal yang dikenal di dunia.

BACA JUGA:SKDC Lambar Serahkan Hasil Galang Dana untuk Kakak Beradik di Pekon Puramekar

Sementara itu, beberapa waktu sebelumnya Camat Batu Ketulis Sri Handayani yang berkesempatan turut menyalurkan sertifikat itu menyampaikan bahwa adanya program sertifikasi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

“Program ini sangat baik. Jadi saya menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya. Ini gratis dan manfaatnya untuk melindungi kita semua. Dengan demikian kita semakin yakin bahwa produk-produk yang beredar sudah teruji kehalalannya,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: