SKDC Lambar Serahkan Hasil Galang Dana untuk Kakak Beradik di Pekon Puramekar

SKDC Lambar Serahkan Hasil Galang Dana untuk Kakak Beradik di Pekon Puramekar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam peran membantu Tri Muana (28) dan saudarinya Air Puji Nursiah (24), warga Pemangku Mekarsari, Pekon Puramekar, Kecamatan Gedung Surian, yang membutuhkan uluran tangan atas kondisi ekonomi dan kesehatan yang memprihatinkan.

Solidaritas Komunitas Dan Club (SKDC) Kabupaten Lampung Barat, melakukan penggalangan dana dan hasilnya langsung diserahkan kepada keluarga kedua kakak beradik tersebut dengan total Rp1.000.000.

 BACA JUGA:Pemprov Lampung Umumkan 3 Nama Terbaik Hasil Seleksi Terbuka JPTP

Koordinator Solidaritas Komunitas Dan Club Kabupaten Lampung Barat Tulus Insan Budiman menyampaikan, dilaksanakannya penggalangan dana untuk Tri Muana dan Air Puji Nursiah, karena kedua insan tersebut saat ini mengalami sakit yang cukup memprihatinkan sementara kemampuan ekonomi yang tidak memadai untuk dilakukan pengobatan sebagaimana mestinya.

Dimana sang kakak mengidap penyakit gondok beracun sehingga tidak bisa melakukan aktivitas sebagaimana biasa, bahkan karena sakit yang diderita bertambah parah hanya mampu berbaring diatas kasur. 

BACA JUGA:Pekon Sukapura Maksimalkan Waktu Salurkan Beras CPP Kepada 614 KPM

Sementara sang adik yang semestinya mampu menjaga dan merawat sang kakak juga mengalami penyakit yang gangguan mental. 

Tentunya atas kondisi yang dialami keduanya harapan dan doa dapat kembali sehat seperti semula, serta adanya perhatian dari pemerintah melalui instansi bahwa kompeten untuk dapat memberikan pengobatan kepada 'mereka'.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Buka Seminar Regional Pertanian Berkelanjutan oleh PT Berindo Jaya

Terus menyebutkan bantuan yang berhasil dihimpun oleh anggota Solidaritas Komunitas Dan Club Kabupaten Lampung Barat. Walaupun hasilnya kecil sama itu merupakan upaya dan bentuk dukungan kepada Tri Muana Dan Air Puji Nursiah.

Kesempatan itu Tulus ketinggalan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan donatur yang telah menyumbangkan dan mengisahkan rezeki untuk membantu kakak  beradik tersebut. 

BACA JUGA:Camat Kebun Tebu Buka Sosialisasi Optimalisasi PTSL oleh ATR/BPN dan KPH Lambar

Dia juga memberikan apresiasi kepada Ketua Benteng Muda Indonesia (BMI) Yogi Dan Kartika masyarakat Kecamatan Gedung Surian yang telah memberikan informasi kepada Solidaritas Komunitas Dan Club, sehingga dapat melaksanakan tugas sosial yakni penggalangan dana tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: