Pemerintah dan Masyarakat Pekon Ringin Jaya Adakan Gotong-Royong Rutin

Pemerintah dan Masyarakat Pekon Ringin Jaya Adakan Gotong-Royong Rutin

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat bersama aparat Pekon Ringin Jaya, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan gotong-royong rutin membersihkan jalan dan jembatan penghubung Pekon Negeri Jaya dan Ringin Jaya, Minggu 18 Juni 2023.

 

Peratin Pekon Ringin Jaya Hendri Yanto, mengatakan, kegiatan gotong-royong ini adalah kegiatan rutin yang sudah lama berjalan.

 

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Akan Bentuk Tim Relawan Pemadam Kebakaran

"Kegiatan ini tujuannya memelihara sarana dan prasarana infrastruktur demi menunjang kesejahteraan dan kenyamanan bersama, hal ini juga dilakukan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat secara gotong royong," kata Hendri.

 

Menurutnya, menjaga lingkungan dan jalan merupakan tanggung jawab semua masyarakat agar ketika melalui jalan tersebut lebih nyaman.

 

BACA JUGA:Festival Budaya Sekala Bekhak Ke 9 Tahun 2023 di Lampung Barat Resmi Dibuka

Di samping itu, kegiatan ini sangat baik untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerja sama dalam memelihara sarana infrastruktur yang ada di pekon.

 

"Harapannya kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: