Kurangi Risiko Bencana, Padang Dalom Pasang Rambu Jalur Evakuasi dan Titik Kumpul

Kurangi Risiko Bencana, Padang Dalom Pasang Rambu Jalur Evakuasi dan Titik Kumpul

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Padang Dalom, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat memasang rambu-rambu petunjuk jalur evakuasi bagi masyarakat di wilayah setempat.

 

Plang tersebut tampak menjulang di sejumlah titik-titik strategis agar memudahkan warga untuk evakuasi sehingga terhindar dari ancaman bencana alam.

 

BACA JUGA:Dari 87 Titik Infrastruktur Terdampak Bencana, BPBD Lambar Baru Tangani 29 Titik

Peratin Padang Dalom Endra Gunawan mengatakan, pemasangan plang itu merupakan salah satu prioritas kegiatan dana desa tahun 2023, untuk mendukung program kabupaten tangguh bencana melalui pekon tangguh bencana.

 

“Pemasangan rambu penunjuk arah jalur evakuasi dan titik kumpul ini bertujuan untuk mengarahkan masyarakat kemana harus menyelamatkan diri saat terjadi bencana,” kata Endra.

 

BACA JUGA:Tergiur Pinjol, Warga di Pesisir Barat Jadi Korban Penipuan

Lanjut Endra, pemasangan rambu-rambu evakuasi ini adalah salah satu bentuk mitigasi bencana dilakukan sejalan dengan telah dicanangkannya Lampung Barat sebagai Kabupaten Tangguh Bencana dan yang pihaknya lakukan secara khusus untuk memperkuat pengurangan resiko bencana.

“Kita berharap pemasangan plang ini dapat meningkatkan pemahaman dan menambah pengetahuan masyarakat saat menghadapi bencana guna mencegah atau mengurangi resiko dampak bencana,” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: