Tergiur Pinjol, Warga di Pesisir Barat Jadi Korban Penipuan

Tergiur Pinjol, Warga di Pesisir Barat Jadi Korban Penipuan

Ilustrasi Penipuan-freepik.com-

BACA JUGA:Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Lampung Utara Gelar Doa Bersama

Namun, kata dia, setelah dihubungi, akun facebook yang mengatasnamakan Diana Juliyanti itu telah dibajak oleh orang yang tidak bertanggungjawab. 

Tentu dirinya saat itu juga terkejut dan menyesal, bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan dengan modus pinjaman online.  

Dengan kejadian itu, pihaknya berharap dapat ditindaklanjuti oleh pihak terkait.

Selain itu juga meminta kepada masyarakat di Pesbar ini untuk dapat lebih waspada dan berhati-hati lagi terhadap pinjaman online itu.

BACA JUGA:Waspada! Kenali Lima Ciri-ciri Nyamuk Penyebab DBD

“Jangan sampai ada yang menjadi korban selanjutnya. Karena itu, kejadian yang menimpa dirinya tersebut dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Iptu. Riki Nopariansyah, S.H, M.H., mendampingi Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.IK., M.H., mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Pesbar ini agar dapat lebih waspada dan tidak mudah tergiur dengan berbagai modus tindak kejahatan, salah satunya modus pinjaman online melalui media sosial itu.

Saat ini berbagai cara dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab untuk melakukan tindak kejahatan.

“Untuk itu masyarakat harus tetap waspada, dan tidak mudah untuk memberikan data identitas kepada orang yang tidak dikenal, serta dapat mewaspadai akun media sosialnya diretas atau dibajak oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: