Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah di Pekon Sebarus Terbakar

Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah di Pekon Sebarus Terbakar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Musibah kebakaran nyaris menghanguskan seluruh bangunan rumah semi permanen milik Kusnadi (60) Warga Pemangku Kotaraja, Pekon Sebarus, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, dini hari Minggu 18 Juni 2023 sekitar Pukul 04:10 WIB. 

 

Akibat peristiwa itu sebagian rumah semi permanen atau dari bagian dapur hingga bagian ruang tengah ludes terbakar. Kerugian ditafsir mencapai 100 juta rupiah.

 

BACA JUGA:Kode Redeem FF 18 Juni 2023, Gratis Skin Free Fire Aquablaze Wrath Vector

Peratin Sebarus Melky Dafirzata mengatakan, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting atau hubungan arus pendek listrik dan awal diketahui musibah itu oleh istri korban yang melihat api sudah membesar di bagian dapur yang saat itu berasal dari mesin pemanas nasi atau reskuker.

"Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh istri korban, saat itu kobaran api muncul dari arah dapur atau dari magic com yang tercolok ke listrik. Mengetahui api telah membesar maka warga sekitar bergegas membantu memadamkan api sembari  menghubungi armada Damkar Balik Bukit," ujarnya

 

BACA JUGA:Laksanakan Musyawarah Pemutakhiran IDM dan SDGs, Desa Karangsari Berstatus Maju

Namun, berkat kesigapan satu unit Armada Damkar Balik Bukit yang tiba di lokasi, api berhasil dipadamkan belasan menit setelah kejadian dan sebagian bangunan rumah berhasil diselamatkan.

 

"Berkat kesigapan damkar, api hanya melahap dari bagian tengah ke bagian belakang, dan akibat kondisi ini pemilik atas nama kusnadi mengalami luka bakar ringan pada bagian tangan kirim. Musibah ini sudah kita laporkan ke kecamatan untuk diteruskan ke perangkat daerah terkait agar dapat ditindaklanjuti," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: