Pekon Gunung Ratu Salurkan BLT DD Tahap 2 Kepada 35 KPM

Pekon Gunung Ratu Salurkan BLT DD Tahap 2 Kepada 35 KPM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Gunung Ratu Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Lampung Barat melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahap 2 Bulan April, Mei dan Juni tahun 2023 yang dilaksanakan di Balai Pekon setempat, Jumat 16 Juni 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Peratin Pekon Gunung Ratu Hilmansyah, Kasi PMP Kecamatan BNS Tusiran, A.Md., Pendamping desa Muhammad Rifai Yh, perangkat Pekon dan seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD.

Peratin Gunung Ratu, Hilmansyah mengatakan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut disalurkan kepada 35 KPM, yang terbagi dari 7 pemangku, diantaranya Pemangku Bukit Pengusian, Sidomulyo, Way Heni, Kalimendong Selatan, Kalimendong Utara, Pedukuhan dan Pemangku Sridadi. 

Setiap KPM menerima BLT sebesar Rp.900.000,- untuk alokasi tahap 2 Bulan April, Mei dan Juni 2023.

BACA JUGA:Pemekaran Empat Pekon di Lampung Barat Terkendala Belum Adanya Peta Definitif

"Manfaatkan bantuan uang tunai tersebut sesuai peruntukannya, jika memang memungkinkan untuk dibelikan stok beras dan keperluan dapur, apalagi Saat ini keadaan Ekonomi sedang sulit," kata Hilman.

Menurutnya, program BLT DD tahun ini kembali berlanjut dengan tujuan untuk membantu masyarakat. 

"Kebijakan ini berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dimana BLT DD dianggarkan minimal 10 % dan maksimal 25% dari total pagu dana desa. Untuk itu kami berpesan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin," bebernya.

Sementara Kasi PMP Kecamatan Bandar Negeri Suoh Tusiran mengatakan, dengan telah tersalurnya BLT DD tahap kedua untuk tiga bulan ini setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp900 Ribu. 

BACA JUGA:Berikut Makanan Pencegah Stunting, Nomor 4 Paling Efektif

"Mudah-mudahan bermanfaat untuk mendukung ketahanan ekonomi keluarga,” pesannya.

Tusiran menjelaskan, kriteria penerima bantuan ini ialah masyarakat yang ekonominya terdampak akibat wabah Covid-19, warga kurang mampu, lansia, memiliki penyakit menahun serta beberapa kriteria lain.

“Dengan tersalurnya BLT DD ini kami berpesan agar dapat manfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok pangan dan mendukung kesehatan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: