Bunda Winarni Hadiri Senam Bersama di Kecamatan Ketapang

Bunda Winarni Hadiri Senam Bersama di Kecamatan Ketapang

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri Senam bersama dan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kecamatan Ketapang, Senin 22 Mei 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Desa Sidoasih Kecamatan Ketapang yang dihadiri masyarakat dari seluruh Desa di Kecamatan Ketapang.

Pada kesempatan itu, Sahuri Kepala Desa Sidoasih mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang telah menginisiasi kegiatan yang positif untuk masyarakat di desanya.

“Atas nama Desa Sidoasih saya berterima kasih kepada Dinas Kesehatan yang menyelenggarakan dan mengajak masyarakat untuk sadar akan kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan dengan adanya kegiatan ini masyarakat sadar menjaga pola hidup sehat dengan Berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi.

“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat bisa sadar untuk menjaga kesehatan dengan olahraga teratur dan konsumsi makanan bergizi,” ungkap Sahuri.

Kepala Desa Sidoasih itu menambahkan, masyarakat di Desa sebagian besar sudah memanfaatkan lahan pekarangan menjadi kebun dan beberapa menjadi tambal budidaya udang.

“Alhamdulillah masyarakat kami pekarangan rumahnya dibuat menjadi kebun, dan ada juga tambak budidaya udang,” tambahnya.

Sementara itu, Winarni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan, Kecamatan dan Desa yang telah menyelenggarakan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat sadar akan pola hidup sehat.

Menurutnya, untuk mensosialisasikan hidup sehat kepada masyarakat harus diawali dengan memberikan contoh agar masyarakat juga bergerak untuk hidup sehat.

“Kita harus memberikan contoh kepada masyarakat agar mereka bisa mengikuti salah satunya dengan berolahraga seperti ini,” ujar Winarni.

Lebih lanjut, Winarni menyampaikan selain teratur berolahraga dibingkai juga dengan mengkonsumsi Makanan sehat bergizi dan seimbang.

“Untuk sehat, selain teratur berolahraga, makanan sehat dan bergizi juga harus dikonsumsi,” kata Winarni.

Pada kesempatan itu Winarni juga melakukan peresmian dengan menandatangani Prasasti Rumah Bibit Desa Sidoasih yang lokasinya bersebelahan dengan lokasi kegiatan didampingi para pejabat yang hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: