Pemerintah Desa Margodadi Musyawarah IDM 2023

Pemerintah Desa Margodadi Musyawarah IDM 2023

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Margodadi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) di balai desa sempat, Kamis 15 Juni 2023.

Menurut Kepala Desa Margodadi Noven Fahri menjelaskan bahwa rapat tersebut sangat penting dilakukan dalam rangka pembahasan pemutakhiran data IDM SDGs.

“Untuk rapat tadi, terkait pemutakhiran data IDM tahun 2023, ini untuk mewujudkan desa mandiri di tahun 2024,” ucapnya.

Noven menjelaskan bahwa rapat ini merupakan wadah untuk penginputan IDM di tahun 2023.

BACA JUGA:MK Putuskan Sistem Pemilu Tetap Proporsional Terbuka

“Jadi lewat rapat ini kita yang memfasilitasi pertemuan, ada dari pendamping desa dan tenaga ahli yang khusus membackup penginputan data (IDM) tahun 2023 ini,” ungkapnya.

“Dalam penginputan IDM, Pendamping membimbing pemutakhiran data, karena ini menggunakan aplikasi, hasilnya akan dikirim ke kementerian desa, sehingga bisa diketahui apakah desa tersebut masuk di kategori desa mandiri atau tidak,” jelasnya.

“Dalam pertemuan dipaparkan indikator-indikator terkait penginputan pemutakhiran data IDM, progres dari penginputan data IDM. Jadi sejauh mana progres penginputan, itu yang dibahas di rapat ini,” bebernya.

Sementara itu, Camat Jati Agung melalui Kasi Ekobang Andi Darmawan mengatakan pemerihntah desa harus terus meningkatkan kualitas dan mutu hidup masyarakat desa.

BACA JUGA:Camat Bambang Serahkan Bantuan Pohon Jamaika Program Konservasi Pekon Sidodadi

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa pembangunan desa ini harus berkelanjutan.

“Pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa harus dilakukan dengan tetap memperhatikan tujuan pembangunan desa yang berkelanjutan, merujuk pada pedoman umum pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa yang diatur dalam peraturan Menteri Desa,” jelasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: