Lomba Lukis Mural di Area Gedung Parkir Pemkot Bandar Lampung

Lomba Lukis Mural di Area Gedung Parkir Pemkot Bandar Lampung

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lomba lukis mural dalam rangka memperingati HUT Ke-341 Kota BANDAR LAMPUNG yang hari ini di selenggarakan di halaman dinding gedung parkir lantai 3 dan 4 Kantor Pemerintah Kota BANDAR LAMPUNG, Selasa 13 Juni 2023. 

Berbagai bentuk serta gambar yang menggunakan tema Nasionalisme dan Cinta Budaya Lampung, yang ditulis para peserta lomba yang terdiri dari 34 tim dari berbagai wilayah di Kota Bandar Lampung dan sekitarnya.

"Ada peserta yang beralamat dari Pesawaran, Talang Padang, Kalianda, Lampung Tengah, Metro. Yang mana dari per tim nha berjumlah dua orang," ucap ketua pelaksana, Danu Riansyah.

Yang mana ada tiga juri yang akan memberi nilai untuk pemenang lomba lukis mural, juri akan mengambil tiga juara terpilih serta pantas dapat juara, yang dinilai dari keterampilan serta hasil yang bagus, penampilan warna, dan tema memang sudah ditentukan dari gambar yang dilukis.

BACA JUGA:Tekan Angka Putus Sekolah, 1000 Beasiswa Diberikan Pemkot Bandar Lampung

Berikut jumlah hadiah, juara satu mendapatkan uang tunai Rp 7 juta, kuasa ke II Rp 5 juta serta juara ke III Rp 3 juta.

"Untuk juara ada tiga juara yang dipilih (favorit) oleh Bunda Eva, yang mana hadiah nya handphone untuk satu tim. Jurinya ada tiga dari panitia satu, seniman mural satu dan dari kedinasan satu," ujarnya.

Masing-masing dari tim diberikan waktu satu hari untuk melukis dan penentuan pemenang akan diumumkan dengan jadwal tentatif.

"Dimulai lombanya dari jam 09:00 WIB sampai dengan 5:00 WIB, karena jam segitu memang sudah ketentuan juri dan panitia yang lain," tutupnya.

BACA JUGA:Dewan Pengawas LPPL Radio Swara Praja FM Diberi Waktu Sebulan untuk 'Membela Diri'

Pemkot Bandar Lampung berkolaborasi dengan Forum Milenial Lampung (FKML) menggelar serangkaian lomba yang terdiri dari lomba mural, e-sport mobile legends, tari kreasi, dan lomba video kreatif.

Eva Dwiana secara resmi membuka event bertajuk "Bandar Lampung Millennials Fest 2023" tersebut di Aula Gedung Semergou, Senin 12 Juni 2023. 

Ia berharap dengan kolaborasi tersebut dapat memancing para milenial menuangkan ide-ide untuk membangun lebih maju Kota Bandar Lampung secara bersama.

"Harapan Bunda Eva anak-anak millenial harus bisa memberikan yang terbaik, terutama untuk keluarga dan juga untuk daerah serta agama, kalau semuanya berjalan dengan baik, Insya Allah sukses selalu milenial yang ada di Kota Bandar Lampung dan sekitarnya," pungkasnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: