Hajatan Rakernas I PJS di Kota Sriwijaya Palembang

Hajatan Rakernas I PJS di Kota Sriwijaya Palembang

--

Catatan Mahmud Marhaba (Ketum DPP PJS)

GONG pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) sudah didengungkan sejak berlangsungnya Musyawarah Nasional I (Munas) di Jakarta November 2022.

Ini tidak lain karena didorong oleh semangat seluruh peserta yang hadir dan merasakan aura kesuksesan gelaran Munas yang berlangsung di hall Dewan Pers di Jakarta. 

Sebagai pendatang baru dalam organisasi profesi pers, PJS memiliki tekad yang kuat untuk bersama-sama bergandengan tangan mewujudkan harapan dan cita-cita dewan pers yakni menjadikan wartawan seluruh Indonesia kompeten. 

BACA JUGA:Mantap! 131 Pekon di Lampung Barat Terima Kucuran Dana Desa Tahap I Rp44,445 Miliar

Harapan ini sesuai dengan visi PJS yakni terwujudnya transformasi jurnalis berintegritas, kompeten dan profesional. 

PJS yang saat ini memiliki jumlah anggota lebih dari 1.000 wartawan, kini sudah berada di 26 provinsi, menjadikan pendidikan dan pelatihan jurnalistik sebagai lokomotif menuju wartawan kompeten. Uji Kompetensi Wartawan (UKW) adalah harga mati bagi setiap anggota PJS.

BACA JUGA:Hore! Gaji ke 13 dan TPP ASN di Lampung Barat Cair, Ini Besarannya

 

UKW perdana di Muara Enim

Tak hanya slogan yang dipampang pada visi PJS, namun lebih dari itu, semua komponen dari tingkat atas hingga ke DPC memiliki daya juang yang sama mensukseskan gelaran Uji Kompetensi Wartawan. 

Meski ada yang masih wait and see, mengintip dari kejauhan sampai mana perjuangan PJS sebagai organisasi profesi pers mewujudkan visinya. 

Kita nggak butuh pengakuan, nggak butuh pujian, namun semua dipersembahkan untuk wartawan Indonesia. 

BACA JUGA:Saat Kucing Mendekati Kita Maka Ada 3 Tanda dari Allah untuk Kita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: