Pemkab Pesisir Barat Libatkan 43 UMKM dalam Event Krui Pro

Pemkab Pesisir Barat Libatkan 43 UMKM dalam Event Krui Pro

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setidaknya terdapat 43 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) akan tampil selama event berlangsungnya World Surfing League (WSL) Krui Pro QS5000 yang dihelat Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Lampung di Pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Senin 12 Juni 2023, hingga Minggu 18 Juni 2023 mendatang.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (Diskopdag) Pesisir Barat, Siswandi, S.Kom, M.H., mengatakan, dalam gelaran event Krui Pro 2023 ini Pemkab Pesisir Barat tetap melibatkan para pelaku UMKM dalam mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan pelaku UMKM serta masyarakat setempat.

BACA JUGA:Dana Perimbangan di Lampung Barat Terealisasi Rp284 Miliar

Selain itu, event Krui Pro juga akan menjadi ajang promosi bagi pelaku UMKM di Pesisir Barat.

“Untuk itu, dari 43 pelaku UMKM yang terlibat selama event Krui Pro berlangsung itu terdiri dari tujuh pelaku UMKM yang bergerak di bidang kerajinan,” katanya, Minggu 11 Juni 2023.

BACA JUGA:Asyik, Libur Panjang Sekolah di Lampung Barat akan Segera Tiba, Ini Jadwalnya

Kemudian, lanjutnya, enam pelaku UMKM di bidang makanan kemasan, serta 29 UMKM bergerak dibidang makanan siap saji dan satu stand UMKM untuk kamar dagang dan industri (Kadin) Pesisir Barat. 

Untuk itu diharapkan momen Krui Pro yang dilaksanakan oleh Pemkab Pesisir Barat itu mampu mendongkrak pelaku UMKM yang ada di Negeri Para Saibatin dan Ulama ini.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN Terbaru, Ikuti Program Magang BINA BNI 2023

“Dalam gelaran event Krui Pro 2023 ini juga sangat diikuti antusias oleh para pelaku UMKM, hal itu tentu terlihat dari jumlah pelaku UMKM yang terdaftar untuk menampilkan hasil produknya di stand yang telah disiapkan,” jelasnya.

Masih kata dia, dengan adanya event Internasional itu menjadi salah satu peluang bagi para pelaku usaha terutama dalam mengenalkan atau mempromosikan produk-produk yang dihasilkannya. 

BACA JUGA:Info Penting! Pemilik Kartu NPWP Harus Tahu Ini

Sehingga, kedepan produk hasil karya pelaku UMKM di Kabupaten Pesisir Barat bisa dikenal hingga luar daerah, dan mancanegara. 

Salah satunya yang telah dikenal hingga mancanegara yakni produk kain tapis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: