Tim GLD Lampung Barat Menjadi Narasumber Acara Podcast 'Orasi Kopimu'

Tim GLD Lampung Barat Menjadi Narasumber Acara Podcast 'Orasi Kopimu'

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil Ketua II Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Kabupaten Lampung Barat Drs. Junaidi Jamsari, M.M bersama Duta Literasi Helena Ken Grace Natalie menjadi narasumber pada acara PodcastOrasi Kopimu” yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat di Sekretariat KPU setempat, Jumat 9 Juni 2023.

 

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua II Tim GLD Junaidi Jamsari mengungkapkan, menanamkan pemahaman tentang pemilu dan pemilihan tidak bisa hanya dengan satu langkah saja, terlebih untuk pemilih pemula yang kritis dan cenderung labil. 

 

BACA JUGA:Sasar 1.565 Jiwa, Puskesmas Kenali Laksanakan Imunisasi ORI Difteri Dosis 2

“Proses pengenalan, pembiasaan, hingga penerapan memerlukan banyak strategi nyata dilapangan. Strategi-strategi itupun memakan waktu yang tidak sedikit mengingat selalu ada isu baru atau perubahan relugalasi dan teknis pelaksanaanya,” ujar Junaidi. 

 

Menurut dia, GLD Lampung Barat dengan programnya siap membantu sosialisasi kepada tokoh tokoh yang dianggap cukup efektif untuk pemerataan informasi. 

 

BACA JUGA:Rasio Desa Berlistrik di Lampung Barat Capai 98,53 Persen

“Tokoh-tokoh disini pastinya yang dianggap memiliki kapasitas untuk dapat menyebarkan kembali informasi yang didapatnya dan menggiring pemilih untuk hadir di TPS. Khusus pemilih pemula tujuannya untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam kegiatan pemilu,” ungkap dia.

 

Selain dengan strategi tatap muka langsung, lanjut Junaidi, KPU juga menyiapkan berbagai akun resmi media sosial dari berbagai platform, diantaranya Youtube, Facebook, Instagram, Podcast, Tiktok, Twitter, yang dapat diakses oleh masyarakat kapan dan dimanapun. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: