Siswa SD-SMP di Pesisir Barat Lulus 100 Persen

Siswa SD-SMP di Pesisir Barat Lulus 100 Persen

Ilustrasi kelulusan-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Siswa kelas VI Sekolah Dasar (SD) dan kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dinyatakan lulus 100 persen pada Ujian Akhir Sekolah (UAS) tahun ajaran 2022/2023, yang telah diumumkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten setempat, Kamis 8 Juni 2023.

 

Kabid Dikdas Paud dan PNFI, Erik Putra AR, S.Pd., mendampingi Kadisdikbud Kabupaten Pesbar, Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., mengatakan, semua siswa kelas VI untuk jenjang SD dinyatakan lulus 100 persen dengan jumlah 2.992 orang siswa terdiri dari 1.602 laki-laki dan 1.390 perempuan dari 127 sekolah.

 

BACA JUGA:Belum Ada Akses Jembatan Menuju TPU Pemerihan, Aleg Akan Undang Pemkab Pesisir Barat Cek Lokasi

“Sedangkan untuk siswa SMP kelas IX  2.058 siswa terdiri dari 1.034 laki-laki dan 1.024 perempuan berasal dari 36 sekolah negeri dan swasta yang ada di Kabupaten ini,” katanya.

 

Dijelaskannya, dengan telah dinyatakan lulus 100 persen itu diharapkan agar semua siswa baik SD maupun SMP untuk dapat melanjutkan kembali pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Jangan sampai siswa berhenti sekolah. 

 

BACA JUGA:APBD Lampung Barat 'Hidup' dari Dana Transfer, Rasio PAD Terhadap Total Pendapatan Hanya 6,86 Persen

Hal itu juga diharapkan dapat menjadi perhatian bersama, sehingga jangan sampai terjadi di Kabupaten Pesbar in ada anak yang berhenti sekolah.

 

“Disdikbud setempat juga tetap akan melakukan pemantauan dan juga memonitoring terhadap semua siswa baik SD maupun SMP yang dinyatakan lulus tersebut,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: