Kapolda Lampung Tinjau Persiapan Krui Pro 2023 di Pesisir Barat

Kapolda Lampung Tinjau Persiapan Krui Pro 2023 di Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDKapolda Lampung Irjen Pol Helmi Santika, S.H, S.IK., beserta rombongan melakukan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan persiapan pelaksanaan WSL Krui Pro 2023 yang dipusatkan di Ujung Bocur pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Selasa (6/6/2023). 

Hadir juga dalam kesempatan itu, Karo Ops Polda Lampung Kombespol A.Roemtaat, S.IK, Dir Pam Obvit Polda Lampung Kombes Pol Joko Bintoro, S.IK, Kabid Tik Polda Lampung Kombes Pol Arif Rifai, Kapolres Pesisir Barat (Pesbar) AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., Plt.Sekkab Pesbar Drs.Jon Edwar, M.Pd., Kepala Dinas Pariwisata Pesbar, I Nyoman Setiawan, S.E, M.H., serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab setempat.

BACA JUGA:Realisasi PAD 6 Perangkat Daerah di Lampung Barat Masih Dibawah 30 Persen

Plt.Sekkab Pesbar, Jon Edwar, mengatakan, kunjungan yang dilakukan Kapolda Lampung itu salah satunya untuk mengetahui persiapan pelaksanaan WSL Krui Pro QS5000 yang akan dilaksanakan pada 12-18 Juni 2023 mendatang, yang dipusatkan di pantai Tanjung Setia ini. 

Tentunya dalam persiapan untuk menghadapi event Internasional tersebut sudah berjalan dengan maksimal.

BACA JUGA:Tergabung di Kloter 47, Pemberangkatan Jemaah Haji Lampung Barat dari Islamic Centre

“Sejauh ini untuk semua persiapan sudah maksimal, termasuk peserta yang akan mengikuti event Krui Pro ini juga sudah membludak, artinya cukup diikuti antusias,” katanya.

Begitu juga, kata dia, terkait dengan keamanan mudah-mudahan tidak ada kendala. Pemkab setempat juga masih menunggu dari pihak kepolisian mengenai personil yang akan ditempatkan dalam pengamanan selama gelaran event Krui Pro itu nanti dilaksanakan. 

BACA JUGA:Tergabung di Kloter 47, Pemberangkatan Jemaah Haji Lampung Barat dari Islamic Centre

Meski begitu pihaknya juga meminta peran serta masyarakat untuk terus mendukung event Krui Pro tersebut.

“Pekan depan, kemungkinan sudah banyak peserta yang masuk ke lokasi ini untuk melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi kejuaraan surfing internasional tersebut. Yang pasti untuk persiapan sudah maksimal dan tinggal pelaksanaannya saja,” jelasnya.

BACA JUGA:Vaksinasi PMK Mulai Sasar Ternak Kambing, 249 Dosis Tersalur di Kecamatan Sukau

Sementara itu, setelah melakukan peninjauan lokasi spot surfing untuk event Krui Pro 2023 itu, Kapolda Lampung Irjen.Pol.Helmi Santika, beserta rombongan langsung menuju ke Polsek Pesisir Selatan untuk melakukan kunjungan dan kembali ke Polda Lampung.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: