Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polresta Bandar Lampung Sumbang 105 Kantong Darah

Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polresta Bandar Lampung Sumbang 105 Kantong Darah

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung menggelar bakti kesehatan dengan melakukan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K.,M.M., bersama PLT Wakapolresta AKBP Rachmat Tri haryadi, S.I.K., M.H., Para Kabag juga Kasat beserta Kapolsek di ikuti dengan Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Ayu Ino Harianto beserta pengurusnya. 

Hasil dari donor darah yang dilakukan terkumpul  sebanyak 105 kantong darah yang akan disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan, di Kota Bandar Lampung.

Dokkes Ipda dr. Silvia Marischa yang mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menyatakan, tujuan menggelar kegiatan donor darah tersebut, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah baik dari kota Bandar Lampung maupun dari luar. 

BACA JUGA:Woow..! Tiket Indonesia vs Argentina Sold Out hanya Dalam Waktu 12 Menit

"Diharapkan kegiatan ini dapat membantu serta mengisi ketersediaan kebutuhan darah bagi masyarakat khususnya di Kota Bandar Lampung," ungkapnya (5/6)

Menurutnya, maksud kegiatan donor merupakan wujud bakti sosial Polresta. Kepada Masyarakat yang membutuhkan kemudian kegiatan ini merupakan sebagai rangkaian dari memperingati hari Bhayangkara ke 77.

Selain itu, donor darah juga memberi manfaat bagi pendonornya, seperti meningkatkan produksi sel darah merah, mendeteksi penyakit sampai menjaga kesehatan jantung.

Kemudian yang lebih penting adalah membantu mempermudah akses masyarakat yang dari luar Rumah Sakit untuk dapat mendonorkan darah, serta membantu PMI dalam menyediakan darah untuk transfusi.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat akan Segera Rolling Pejabatnya

Kegiatan ini diikuti 124 personel gabungan baik dari Polresta maupun Polsek Jajaran serta Bhayangkari namun setelah dilakukan pemeriksaan sebelum diambil darah terdapat 19 Orang personil yang tidak bisa donor dikarenakan memiliki tensi tinggi, belum cukup waktu dikarenakan baru saja donor atau personil yang baru saja minum obat.

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama. Dengan mendonorkan darah, kita dapat membantu memperpanjang hidup orang lain karena satu kantong darah dapat menyelamatkan 3 nyawa," tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: