Tanggapi Info Pelajar Tawuran, Satpol PP-Damkar Pesbar Akan Maksimalkan Patroli

Tanggapi Info Pelajar Tawuran, Satpol PP-Damkar Pesbar Akan Maksimalkan Patroli

Ilustrasi Tawuran-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melakukan patroli di lokasi kawasan wisata pantai di sepanjang wilayah Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah hingga Pekon Walur Kecamatan Krui Selatan. 

Hal itu dilakukan terkait adanya informasi pelajar yang diduga akan melakukan tawuran, Senin (29/5/2023).

Kasatpol PP-Damkar Kabupaten Pesbar, Cahyadi Moeis, mengatakan, siang ini pihaknya telah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada sekelompok pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat yang diduga sedang melakukan kegiatan tawuran di kawasan wisata pantai di wilayah Pekon Seray dan Walur.

“Setelah mendapat informasi itu, kita langsung menerjunkan personil Satpol PP untuk melakukan patroli sekaligus meninjau langsung ke lokasi kejadian itu,” katanya.

BACA JUGA:Ingatkan Percepatan Tanam Padi, DKPP Pesbar Catat Penambahan 597 Hektare Sawah Sudah Tanam

Ditambahkannya, saat dilakukan patroli yang diduga dijadikan sebagai lokasi tawuran antar pelajar itu, sudah tidak ditemukan lagi sekelompok siswa  dimaksud. 

Berdasarkan keterangan dari personil Satpol PP bahwa rombongan siswa yang sebelumnya diduga melakukan tawuran di lokasi itu sudah membubarkan diri. 

Namun, meski begitu pihaknya tetap akan terus memantau, karena dikhawatirkan rombongan siswa itu akan kembali melakukan kegiatan tawuran.

“Mengenai hal tersebut, kita juga meminta agar pihak sekolah dapat lebih memperhatikan kedisiplinan anak dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah, serta tetap memantau saat siswa pulang sekolah,” jelasnya.

BACA JUGA:Pemkab Pesbar Monev Absensi Fingerprint di Seluruh OPD

Masih kata Cahyadi, Satpol PP-Damkar Pesbar melalui Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum, Perlindungan Masyarakat (Trantibum Linmas) tentu tetap akan melakukan patroli keliling terutama di sepanjang jalur wisata pantai mulai dari Labuhan Jukung Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah hingga Pekon Walur. 

Karena lokasi tersebut kerap dimanfaatkan oleh para siswa sekolah untuk melakukan tawuran, termasuk di sepanjang jalur dua Bandara M.Taufiq Kiemas di Pekon Seray itu akan tetap dilakukan patroli.

“Kita berharap dapat menjadi perhatian bersama, karena dengan banyaknya siswa yang diduga melakukan tawuran itu jelas meresahkan masyarakat, tentu kedepan kita juga tetap akan melakukan tindakan terhadap siswa sekolah yang didapati melakukan aksi tawuran maupun perkelahian,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: