Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan, Nomor 3 Sangat Diperlukan Tubuh

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan, Nomor 3 Sangat Diperlukan Tubuh

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Indonesia merupakan negara yang mempunyai kekayaan alamnya yang melimpah, juga terkenal akan berbagai macam tanaman obat tradisional yang telah digunakan selama berabad-abad, salah-satunya buah sirsak

Buah berdaging putih dan berbiji ini, memiliki rasa manis dan asam, bukan hanya sekedar pilihan kuliner yang lezat, tetapi juga obat alami yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Buah yang juga dikenal dengan sebutan lain Nangka Belanda atau durian Belanda adalah tumbuhan berbunga  yang berasal dari Karibia Amerika Tengah dan Amerika Selatan itu, kemudian menyebar ke berbagai wilayah daerah tropis 

Sementara di Indonesia sendiri sirsak tumbuh subur di daerah-daerah seperti Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

BACA JUGA:Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Apel Pembukaan Latja Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang I

Buah yang mempunyai nama latin Annona Muricata ini terbukti efektif dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan, Salah satunya  sebagai pengobatan alternatif untuk beberapa jenis kanker.

Beberapa penelitian ilmiah menunjukkan bahwa sirsak mengandung senyawa aktif yang dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker dan mengurangi risiko penyebaran sel kanker ke bagian tubuh lainnya. 

Walaupun belum ada pembuktian yang meyakinkan secara klinis, namun penggunaan sirsak sebagai suplemen dalam pengobatan kanker telah menunjukkan potensi yang menjanjikan.

Berikut manfaat Buah sirsak dari penelusuran medialampung.co.id dari berbagai sumber bagi kesehatan :

BACA JUGA:Tekab 308 Presisi Polsek Bengkunat Berhasil Bekuk DPO Pelaku Curanmor

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan vitamin C dan antioksidan  membantu menangkal radikal bebas di dalam tubuh serta dapat mengurangi risiko untuk terkena penyakit kronis, seperti diabetes dan hipertensi.

Selain itu sirsak yang mengandung kandungan nutrisi pada buah sirsak juga diketahui dapat menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat melawan penyakit infeksi.

BACA JUGA:Razia Rumah Kos dan Tempat Hiburan, Polsek Sukarame Amankan Sejumlah Muda Mudi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: