Sejumlah Peraih Gelar Juara WSL Belum Daftar WSL Krui Pro 2023

Sejumlah Peraih Gelar Juara WSL Belum Daftar WSL Krui Pro 2023

Ratusan peselanjar dari berbagai penjuru dunia mendaftarkan diri untuk berpartisipasi di WSL Krui Pro 2023--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejumlah peselancar yang meraih gelar juara dalam empat kali gelaran event WSL Krui Pro di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini belum terlihat namanya dalam daftar peserta yang akan mengikuti kejuaraan WSL Krui Pro QS5000 tahun 2023.

Berdasarkan di pantauan di laman pendaftaran WSL Krui Pro 2023, sejumlah nama peraih gelar Juara WSL Krui Pro yang digelar pada tahun 2017, 2018, 2019 dan tahun 2022 belum terlihat mendaftarkan diri.

BACA JUGA:DKPP Pesbar Terus Pantau Kondisi Sapi Diduga Terjangkit LSD

Dari empat orang yang berhasil meraih gelar juara WSL Krui Pro, baru ada nama Nishi Keijiro asal Jepang yang berhasil meraih gelar WSL Krui Pro pada tahun 2017 lalu atau edisi pertama pelaksanaan WSL Krui Pro.

Sedangkan nama lainnya seperti Oney Anwar asal Indonesia yang berhasil meraih gelar juara pada tahun 2018, Lucas Silveira asal Brasil meraih juara tahun 2019 dan Jesse Mendes yang berhasil meraih gelar juara pada tahun 2022 lalu belum terlihat namanya dalam pendaftaran untuk mengikuti WSL Krui Pro 2023.

BACA JUGA:Bacaleg Diduga Tidak Jujur, Panwascam Pesisir Selatan Panggil Semua Pihak

Selain itu, nama Rio Waida yang merupakan peselancar andalan Indonesia di pentas dunia juga belum terlihat, padahal dalam setiap gelaran WSL Krui Pro nama Rio Waida selalu ada, capaian tertingginya berhasil meraih posisi kedua pada tahun 2018 lalu dirinya kalah dari rekan senegaranya Oney Anwar di babak final.

Meski begitu, nama sang adik Ryuki Waida sudah terdaftar dalam peserta WSL Krui Pro tahun 2023 dan sudah mengkonfirmasi kehadirannya melalui laman resmi pendaftaran yang disiapkan langsung oleh WSL selaku organisasi selancar dunia.

BACA JUGA:Beberapa Mantan Pejabat Pesisir Barat Nyaleg di Pemilu 2024

Sementara itu, untuk kategori wanita, hanya ada nama Alysse Cooper asal negara Australia yang berhasil meraih juara pada tahun 2018 lalu, sedangkan untuk tiga nama lainnya seperti Lucy Callister dari Australia peraih juara tahun 2017, Leilani McGonagel asal neegara Kostarika  peraih juara 2019 dan Sophie McCulloch dari negara Australia peraih juara tahun 2022 tidak terlihat namanya dalam daftar pendaftaran.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: