Delapan Pekon Belum Cairkan ADP Triwulan I

Delapan Pekon Belum Cairkan ADP Triwulan I

Kepala BPKD Lambar Ir. Okmal, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dari 131 pekon di Kabupaten Lambar, hingga Jumat (26/5/2023) masih ada delapan pekon lagi yang belum melakukan penyerapan alokasi dana pekon (ADP) triwulan I.

“Delapan pekon tersebut masih dalam proses untuk dilakukan pencairan alokasi dana pekon triwulan I. Mudah-mudahan tidak lama lagi dananya sudah cair,” kata Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir, Okmal, M.Si, Jumat (26/5/2023).

BACA JUGA:Mantap! Dengan Budget Satu Jutaan Bisa Pilih 5 Jenis Handphone Xiaomi Terbaru

Menurut dia, delapan pekon yang ADP nya belum cair yaitu Pekon Bumi Hantatai Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Pekon Sukamakmur Kecamatan Belalau, Pekon Semarang Jaya dan Pekon Manggarai Kecamatan Air Hitam, serta Pekon Padang Tambak Kecamatan Air Hitam. 

Kemudian, Pekon Kegeringan, Pekon Kembahang dan Pekon Kota Besi Kecamatan Batu Brak. 

BACA JUGA:Nah Lho, Mantan Rektor Unila Karomani Divonis 10 Tahun Penjara

Lanjut Okmal, Pemkab Lambar tahun ini menganggarkan dana sebesar Rp53 miliar untuk ADP, dan pencairannya dilakukan per triwulan yaitu triwulan I sebesar 25 %, triwulan II  25 %, triwulan III 25 % dan triwulan IV 25 %. 

“Kegunaan ADP antara lain untuk pembayaran penghasilan tetap (Siltap) peratin dan perangkat pekon, tunjangan Lembaga Himpunan Pekon (LHP), operasional LHP dan operasional pemerintah pekon,” imbuhnya seraya menambahkan, ADP bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Lambar tahun 2023.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: