TMMD Ke-116, Walikota Eva Dwiana Bersama Kodim 0410 Tangani Sampah di Pesisir Pantai

TMMD Ke-116, Walikota Eva Dwiana Bersama Kodim 0410 Tangani Sampah di Pesisir Pantai

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkot Bandar Lampung bersama Kodim 0410 melakukan penanganan sampah di daerah pesisir pantai yang berlokasi di Kecamatan Panjang.

Kegiatan tersebut bersamaan dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 tahun 2023.

Sehingga itu, di daerah pesisir pantai juga dibangun talud penahan ombak sepanjang 150 meter.

"Kita fokus pada penanggulangan sampah. Di akhir tahun biasanya sampah-sampah itu menumpuk, sehingga kedepannya kita akan rutin melakukan pembersihan," ucap Bunda Eva di lokasi tersebut.

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Terima Kunjungan Tim Supervisi Slog Polri

Untuk informasi, TMMD ini memang merupakan salah satu program terpadu antara TNI dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah yang dilaksanakan bersama dengan masyarakat guna untuk mengakselerasi pembangunan di kawasan pedesaan.

TMMD tidak hanya berfokus terhadap pembangunan fisik saja tetapi juga ada bentuk wujud pembangunan Manunggal yang melibatkan seluruh sektor TNI maupun pemerintah daerah sampai ke masyarakat.

Kegiatan TMMD tahun ini berlokasi di Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung yang terdiri dari beberapa sasaran tempat.

Yang mana sebelumnya, kegiatan ini telah resmi dibuka di Lapangan Baruna, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung pada Rabu, 5 Mei 2023.

BACA JUGA:Pemkab Pesbar Siapkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

“Masyarakat bisa berkolaborasi dan juga bisa menjaga apa yang sudan dibantu oleh TNI. Mudah-mudahan TMMD ini bukan hanya di satu kelurahan saja, tapi juga di kelurahan-kelurahan lain, terutama di daerah pesisir pantai,” terangnya.

Eva Dwiana berharap kegiatan TMMD dapat berkelanjutan di seluruh wilayah di Bandar Lampung. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: