Jokowi akan Hadiri Pembukaan GTTGN di Lampung

Jokowi akan Hadiri Pembukaan GTTGN di Lampung

Kadis PMDT Provinsi Lampung Dr. Zaidirina, S.E, M.Si.--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pada pembukaan ajang Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) Ke-24 di Provinsi Lampung nantinya, akan hadir Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Rangkaian acara GTTGN tersebut mulai tanggal 1 hingga 11 Juni 2023 yang akan diselenggarakan di PKOR Way Halim, Bandar Lampung. 

BACA JUGA:Ini Ungkapan Aster Kasad saat Meninjau Langsung Lokasi TMMD Wilayah Kodim 0410

"Untuk persiapan kita siapkan kedatangan pak Presiden Jokowi karena sampai hari ini masih terjadwal. Nanti konsepnya pesta rakyat. Rangkaian acaranya mulai tanggal 1 sampai 11 Juni 2023 dengan konsep pesta rakyat," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi (PMDT) Provinsi Lampung Dr. Zaidirina, S.E, M.Si.

Dalam kegiatan tersebut, akan diikuti seluruh provinsi se-Indonesia dengan agenda berawal dari gala dinner, lokakarya, rapat koordinasi teknis hingga lomba cerdas cermat khusus pemberdayaan desa.

BACA JUGA:Divisi Imigrasi Kemenkumham Lampung Kunjungi Polres Pesbar

"Jadi rencana Presiden akan hadir di pembukaan pada 7 Juni. Alhamdulillah Lampung ini teknologi tepat guna kita standarnya nasional. Kita setiap waktu memberikan pendampingan kita sudah ada data base inovator apa saja di daerah," jelas Zaidirina. 

Ia juga mengatakan tahun 2023 ini akan ada tiga perwakilan inovasi dari Provinsi Lampung yang akan mengikuti lomba GTTGN. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Lampung Kunjungi Rutan Krui

Adapun Perwakilan tersebut berasal dari daerah dua diantaranya asal dari Lampung Tengah dan satu perwakilan dari Pringsewu.

"Dimana yang dari Lampung Tengah ini adalah pos pelayanan teknologi. Ini yang cukup berat kriteria nya tapi alhamdulillah Lampung selama dua tahun ini menang terus. Kemudian yang dari Pringsewu mesin menghilangkan racun porang. Jadi racun nya hilang langsung jadi beras shirataki," jelasnya. 

BACA JUGA:Satpol PP Tertibkan Pedagang di Kawasan Wisata Labuhan Jukung

Untuk diketahui kegiatan GTTGN tata kelola event  terbuka untuk umum dan gratis tanpa dipungut biaya dalam bentuk tiket apapun selama berlangsung nya kegiatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: