Divisi Imigrasi Kemenkumham Lampung Kunjungi Polres Pesbar

Divisi Imigrasi Kemenkumham Lampung Kunjungi Polres Pesbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kepolisian Resort (Polres) Pesisir Barat (Pesbar), menerima kunjungan, Kanwil Kemenkumham Lampung, Divisi Imigrasi bertempat di Mapolres Pesbar, Kamis (25/5).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakapolres Pesbar Kompol Rafli Yusuf Nugraha, S.H, S.Ik, M.I., Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Mirza, Kasubid Informasi Keimigrasian Newin dan Kasubid Perizinan Keimigrasian Makmum, Kasat Intel Polres Pesbar Iptu Fery Yuliansyah, S.Sos dan Kasat Samapta Polres Pesbar AKP Firdaus.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Lampung Kunjungi Rutan Krui

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Kompol Rafli Yusuf Nugraha mengatakan, kunjungan Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Lampung dalam rangka membahas rencana sinergitas dalam pelaksanaan kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro 2023.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin sinergitas antara Polres Pesbar dengan Imigrasi untuk mendukung event WSL Krui Pro QS 5000 tahun 2023 yang akan berlangsung di Tanjung Setia,” kata dia

BACA JUGA:Satpol PP Tertibkan Pedagang di Kawasan Wisata Labuhan Jukung

Dijelaskannya, Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Lampung rencananya akan bergabung dalam program satu atap antara Polri, imigrasi dan dinas Pariwisata demi kelancaran dan keamanan event tersebut. 

“Untuk mendukung suksesnya gelaran Krui Pro 2023 yang akan dilaksanakan juni mendatang, perlu adanya kerjasama semua pihak yang terkait, tidak terkecuali dengan imigrasi,” jelasnya.

BACA JUGA:BPJS Lambar Sosialisasikan Program JKN di Kecamatan Gedung Surian

Menurutnya, keberadaan Imigrasi dalam Krui Pro nantinya sangat dibutuhkan, karena pihak imigrasi yang berhubungan langsung dengan warga negara asing.

“Keberadaan imigrasi ini memang tidak bisa dipisahkan dengan warga negara asing, karena pengawasan bisa langsung mereka lakukan. Kami harap kerjasama yang baik dapat terus terjalin kedepannya,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: