Lepas CJH Kloter Pertama, Nukman Titipkan Doa untuk Lambar

Lepas CJH Kloter Pertama, Nukman Titipkan Doa untuk Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertempat di Gedung Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Way Besai Pekon Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat, Penjabat Bupati (Pj) Kabupaten Lambar Drs Nukman, M.M., melepas keberangkatan  calon jamaah haji (CJH) tahun 1444 H/2023 Masehi Kamis (25/05/2023). 

Dalam pelepasan jamaah haji yang diawali dengan pengibaran bendera, panjatan doa, kemudian penyerahan bendera pataka serta penyerahan kartu tanda peserta dari Pj. Bupati kepada Calon Jamaah Haji (CJH).

BACA JUGA:Ini Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Setelah Mengalami Kenaikan

Keberangkatan CJH Kabupaten Lambar kloter pertama tersebut dengan jumlah 388 orang dari 686 jumlah sementara seluruh CJH Lampung Barat.

Dalam sambutannya Drs Nukman M.M menyampaikan pesan dengan para CJH agar dapat menjaga  kekompakan dan kerjasama yang baik antar sesama jamaah begitupun dan kepada petugas serta antar sesama petugas itu sendiri. 

BACA JUGA:Pemkab Lambar - BPKP Lampung Tandatangani MoU Pengembangan Manajemen

"Tentunya dalam ibadah haji bukan perjalanan sekedar jalan-jalan, karena itu sebelum meninggalkan tempat ini saya harapkan kepada jamaah niatnya semata beribadah kepada Allah, jangan sampai muncul rasa bangga, rasa yang bisa mengurangi pahala ibadah kita," pesannya. 

Nukman juga berpesan agar menjaga persaudaraan, saling menghargai sehingga kekompakan dan kebersamaan terjalin satu keluarga besar jamaah umrah, supaya insya Allah akan dapat nikmati perjalanan, menjadi perjalanan ibadah.

BACA JUGA:Warga Pagaralam Bisa Kaya Mendadak Kalau Punya Koin Emas Kuno Ini

Dengan mengutamakan untuk menjaga kesehatan, serta tidak lupa perbanyak air minum agar aktivitas ibadah berjalan lancar.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh jamaah supaya mematuhi aturan-aturan, baik yang di tentukan oleh pemerintah daerah ataupun pemerintah Arab Saudi, utamanya tetap menjaga nama baik kabupaten.

Nukman tak ketinggalan menitipkan do'a untuk seluruh masyarakat Lampung Barat agar tetap senantiasa kondusif serta doakan kami semoga di tahun-tahun yang akan datang dapat kesempatan mengunjungi Mekkah Al Mukaromah dan Madinah Al Munawaroh.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: