3 Macam Zina yang Paling Dibenci Allah SWT, Segeralah Bertaubat

3 Macam Zina yang Paling Dibenci Allah SWT, Segeralah Bertaubat

--

Zina ghairim muhsan termasuk dalam macam-macam zina. Contohnya, yang dilakukan oleh mereka yang belum bisa atau belum pernah menikah.

Misalnya, mereka yang sedang menjalin hubungan sebelum menikah atau berpacaran maupun yang tidak namun melakukan perbuatan zina dan belum sah menjadi hubungan yang legal atau suami istri.

BACA JUGA:Dua Dosa Ini Tetap Mengalir Meskipun Sudah Meninggal Dunia

3. Zina Allaman

Zina Allaman adalah yang dilakukan dengan menggunakan pancaindra.

Dalam sebuah hadis Rasulullah SAW, diterapkan bagi anak-anak Adam yang pasti terkena kedua mata zinanya adalah melihat, kedua telinga zinanya adalah mendengar.

Lalu, lisan adalah berkata-kata tangan zinanya adalah menyentuh, kaki istilahnya adalah berjalan, hati berzinanya adalah keinginan atau hasrat dan yang membenarkan dan mendustakannya adalah kemaluan. Hr. Muslim

Berikut ini 4 macam zina allaman yang pertama zina ain, adalah zina yang dilakukan oleh mata yaitu ketika seseorang memandang lawan jenis dengan nafsunya syahwatnya.

BACA JUGA:Jodoh, Rezeki dan Kematian Takdir dari Allah SWT

Lalu yang kedua zina qolbi adalah zina yang dilakukan oleh hati hati yaitu ketika memikirkan atau menghayalkan lawan jenis dengan nafsunya syahwatnya.

Kemudian yang ketiga zina lisan yitu zina yang dilakukan oleh lisan atau ucapan ketika membicarakan lawan jenis yang diikuti dengan nafsu syahwatnya.

Berikutnya keempat zina yadin adalah zina yang dilakukan oleh tangan yaitu ketika dengan sengaja memegang bagian tubuh lawan jenis diikuti dengan nafsu syahwat terhadapnya.

Demikianlah tiga macam zina yang perbuatan tersebut paling dibenci oleh Allah SWT dan balasannya adalah siksa neraka apabila kita tidak bertaubat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: