Jodoh, Rezeki dan Kematian Takdir dari Allah SWT

Jodoh, Rezeki dan Kematian Takdir dari Allah SWT

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Takdir itu selalu mengintai kita dan siap menghancurkan jika kita melawannya. Manusia sendiri sangat lemah untuk melawan takdir dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Manusia tidak berdaya dalam mengatur jodoh, mengatur besarnya rezeki yang diinginkan, dan manusia tidak akan mengetahui maut yang akan datang pada kita itu kapan.

Jodoh, rezeki dan kematian itu merupakan rahasia Allah SWT, tuhan yang menciptakan semesta alam ini. Manusia sendiri hanya bisa berusaha, namun tidak dapat memastikan, semua tergantung Allah SWT.

BACA JUGA:Tiga Perkara yang Tidak Disukai Rasulullah SAW

Maka dari itu agar kita tidak merasa kecewa, tidak kufur akan nikmat yang diberi, agar tidak menjadi hamba yang syirik, agar tidak lupa akan hakikat kehidupan ini maka kita harus sabar dan ikhlas dalam hal menerima takdir yang telah Allah berikan.

Kita harus Tawwakal dan Ikhtiar kepada Allah SWT karena Allah yang maha tau apa yang terbaik bagi hambanya, terkadang yang baik menurut manusia belum tentu baik dimata Allah SWT.  Dan Allah SWT tidak akan menguji hambanya melewati batas kemampuan dari hambanya sendiri.

Sabar dan sholat menjadi penolong. Maka dalam sabar sesungguhnya itu ada kemenangan dan dalam hal sholat itu pun membuat ketenangan dalam jiwa dan semua takdir merupakan jalan yang terbaik.

BACA JUGA:4 Ciri-ciri Orang Rajin Shalat Tapi Tetap Masuk Neraka

Terkait takdir, Allah SWT berfirman, “Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi, dan tidak pula pada diri kalian sendiri, melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh al- Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah,” (QS Al-Hadîd [57]: 22).

Dari arti ayat diatas apa saja yang telah terjadi dipermukaan bumi ini merupakan suatu Takdir yang telah ditulis oleh Allah SWT. Yang telah disimpan di lauh  al-Mahfuzh, bahkan sebelum hal itu terjadi maupun sebelum diciptakan. Semua itu, telah digariskan oleh Allah SWT.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: