Kadisdikbud Provinsi Lampung Akan Buka Gebyar SMK Kabupaten Lambar

Kadisdikbud Provinsi Lampung Akan Buka Gebyar SMK Kabupaten Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rencananya kegiatan tahunan Gebyar SMK, Negeri dan Swasta Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Tahun Pelajaran (TP) 2022/2023 yang di pusatkan di SMK Negeri 1 Way Tenong Rabu (24/5) akan dibuka langsung Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Lampung (Kadisdikbud)  Drs Sulpakar, M.M.

Kepala Cabang lll Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Jonisdar Ali, S.Sos, M.M. menegaskan rasa syukur tahun ini Gebyar SMK yang vakum selama tiga tahun dampak pandemi covid-19 dapat kembali dihelat.

"Rencananya pembukaan gebyar nanti akan di buka langsung oleh Kadisdikbud Provinsi Lampung bapak Drs Sulpakar, M.M.," terangnya.

BACA JUGA:291 Peselancar Dunia Daftar WSL Krui Pro 2023

Dijelaskannya, gebyar SMK salah satu tujuannya dalam rangka memasyarakatkan program keahlian SMK untuk dapat diterima masyarakat. 

"Alhamdulilah setelah melewati tiga tahun di masa pandemi covid-19 kegiatan gebyar SMK ini  dapat dilaksanakan kembali dan diikuti oleh seluruh SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Lampung Barat," tegas pihaknya.

BACA JUGA:Tindak Lanjut UU No.1/2022, Bapenda Pesbar Siapkan Ranperda Pajak dan Retribusi

Pihaknya juga menjelaskan, kegiatan Gebyar SMK tersebut selain sebagai ajang untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang keahlian, olahraga, dan seni siswa SMK se Lampung Barat, juga merupakan sinergitas  perekat silaturahmi dan kerjasama antar sektor pendidikan. 

Mengingat SMK merupakan sekolah yang mendidik dan mempersiapkan siswanya untuk siap bekerja, dan banyak lulusan SMK yang sudah bekerja baik di dunia industri maupun dunia usaha. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: