291 Peselancar Dunia Daftar WSL Krui Pro 2023

291 Peselancar Dunia Daftar WSL Krui Pro 2023

Ratusan peselanjar dari berbagai penjuru dunia mendaftarkan diri untuk berpartisipasi di WSL Krui Pro 2023--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Pariwisata (Dispar), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mencatat jumlah pendaftar  kejuaraan surfing internasional WSL Krui Pro 2023 mencapai 291 orang dari seluruh kategori perlombaan. Jumlah itu terdata hingga Sabtu (20/5) lalu.

Kadispar Pesbar, I Nyoman Setiawan, S.E., mengatakan banyaknya peselancar dunia yang mendaftar dalam WSL Kri Pro 2023, membuat panitia dari organisasi selancar dunia World Surf League (WSL) menutup pendaftaran kategori Men’s QS5000, dan kategori junior Men dan Junior Women, sedangkan untuk women’s QS5000 hingga kini pendaftaran masih dibuka.

“Untuk kategori Men’s QS5000, dan kategori junior Men dan Junior Women pendaftarannya sudah ditutup oleh panitia, hal itu karena jumlah pendaftarnya cukup banyak,” kata dia.

BACA JUGA:Tindak Lanjut UU No.1/2022, Bapenda Pesbar Siapkan Ranperda Pajak dan Retribusi

Dijelaskannya, tahun ini panitia hanya menargetkan 200 peserta dari semua kategori yang disiapkan, tapi hingga sekarang jumlah pendaftar cukup banyak bahkan melebih target yang ditetapkan.

“Peserta yang mendaftar dalam pelaksanaan Krui Pro tahun 2023 berasal dari sejumlah negara seperti Australia, Jepang, Afrika Selatan, Italia, Brazil, Peru, Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Spanyol dan Indonesia sendiri,” jelasnya.

Dikatakannya, peserta yang mendaftar itu belum bisa dipastikan apakah akan hadir semua atau tidak, karena sebelum pelaksanaan akan ada konfirmasi dari masing-masing peserta untuk memastikan kehadirannya.

BACA JUGA:2024, Ratusan ASN di Lambar Bakal Pensiun

“Seluruh peserta akan melakukan konfirmasi ulang untuk memastikan kehadirannya, karena itu, kita belum bisa memastikan apakah semua peserta akan hadir atau tidak,” terangnya.

Sementara itu, terkait persiapan hingga kini masih dilakukan, secara keseluruhan persiapan masih terus berproses, dirinya berharap kerjasama semua OPD dalam mensukseskan kejuaraan surfing internasional tersebut.

“Mudah-mudahan semua tahapan persiapan yang belum selesai bisa segera dipersiapkan, apalagi ini merupakan momen yang tepat untuk mengenalkan dunia pariwisata di Kabupaten Pesbar,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: