2024, Ratusan ASN di Lambar Bakal Pensiun

2024, Ratusan ASN di Lambar Bakal Pensiun

Ilustrasi Pensiun--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setiap tahun jumlah aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Lambar berkurang, hal itu disebabkan banyak yang memasuki pensiun

Seperti halnya tahun ini sebanyak 99 dan tahun 2024 sebanyak 125 orang akan memasuki pensiun.

“Tahun ini ASN yang pensiun sebanyak 99 orang sedangkan tahun 2024 mendatang mencapai 125 orang, enam orang diantaranya pejabat eselon II,” kata Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Selasa (23/5/2023)

BACA JUGA:Kemendesa PDTT Gelar FGD dan Survei Lapangan Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Desa dan Perdesaan

Ahmad Hikami memaparkan, berdasarkan data yang ada, pada tahun 2021 jumlah ASN yang pensiun sebanyak 82 orang, tahun 2022 sebanyak 91 orang, tahun 2023 sebanyak 99 orang sedangkan tahun 2024 mendatang jumlahnya mencapai 125 orang.

“Setiap tahun ada pegawai yang pensiun sehingga akan terjadi kekurangan pegawai,” kata dia.

Lanjut dia, ASN yang akan pensiun itu bekerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lambar dan ada juga yang dari Puskesmas, pegawai kecamatan, pengawas sekolah, guru, serta penyuluh. 

BACA JUGA:Asyik, Dana TPG Triwulan I Rp13,288 Miliar di Lambar Segera Cair

“Tahun depan ada enam orang pejabat eselon II yang akan pensiun,” kata dia.

“Dengan adanya pegawai yang pensiun, jelas akan mengurangi jumlah pegawai di Lampung Barat. Kita telah mengajukan kekurangan pegawai tersebut kepada pemerintah pusat,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: