Asyik, Dana TPG Triwulan I Rp13,288 Miliar di Lambar Segera Cair

Asyik, Dana TPG Triwulan I Rp13,288 Miliar di Lambar Segera Cair

Tunjangan Profesi Guru--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabar gembira bagi guru dan pengawas di Kabupaten Lambar yang telah lulus sertifikasi. Pasalnya, dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan I (Januari-Maret) tahun 2023 di Kabupaten Lambar akan segera cair.

“Surat keputusan (SK) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk pembayaran TPG triwulan I untuk 1101 guru telah terbit. Mudah-mudahan dalam minggu ini dananya telah cair dan ditransfer ke rekening masing-masing guru penerima,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Selasa (23/5/2023)

BACA JUGA:Wisata di Wakatobi, Pesona Keindahan Alam Bawah Laut

Dikatakan Bulki, sebanyak 1.101 guru yang akan menerima TPG tersebut rinciannya pengawas 18 orang, guru Taman Kanak-Kanak (TK) 38 orang, guru Sekolah Dasar (SD) 733 orang, guru SMP sebanyak 288 orang serta PPPK 24 orang. 

“Total anggaran TPG triwulan I untuk 1101 guru dan pengawas tersebut sebesar Rp13,288 miliar lebih termasuk didalamnya pajak,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Besi Proyek Ditangkap Polres Panjang

Lanjut Bulki, bagi guru yang SK-nya belum terbit diharapkan untuk bersabar, karena masih ada sekitar 150 orang lagi yang SK untuk pembayaran TPG triwulan I tahun 2023 belum terbit dari pemerintah pusat. 

Menurut dia, pengalokasian dana TPG oleh pemerintah pusat ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para guru. 

“Dengan adanya tunjangan profesi guru ini, kita berharap kinerja para guru di Lampung Barat lebih ditingkatkan lagi,” tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: