Tiga Perkara yang Tidak Disukai Rasulullah SAW

Tiga Perkara yang Tidak Disukai Rasulullah SAW

Ilustrasi-freepik.com-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seseorang yang dibenci oleh Rosululloh SAW maka akan mendapat celaka yang sebesar-besarnya. Karena sebagai umat rasul kuta mengharapkan dapat dicintai dan diakui oleh Rasulullah SAW.

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Imam At-Turmudzi dari Jabir RA, Rasulullah SAW menyampaikan bahwa beliau membenci 3 perilaku umatnya. Sabda Rasulullah :

“Sesungguhnya, yang paling aku cintai di antara kalian dan paling dekat tempat duduknya denganku pada hari kiamat adalah orang yang paling baik akhlaknya. Dan, sungguh yang paling aku benci di antara kalian dan paling jauh duduknya denganku pada hari kiamat adalah al-tsartsarun dan al-mutasyaddiqun serta al-mutafaihiqun,”

Berikut tiga perkara yang tidak disukai oleh Rasulullah SAW yang merupakan perilaku yang buruk, yaitu:

BACA JUGA:Musyda ke-3, Hasil e-Voting Tetapkan Giarto Sebagai Ketua PDM Pringsewu

1. Al-Tsartsarun

Al-Tsartsarun atau orang yang suka banyak omong dan suka membual. Ini adalah salah satu perilaku yang tidak disukai oleh Rasulullah SAW. 

Orang yang pandai bersilat lidah ini seringkali apa yang disampaikan yang disertai logika yang disampaikan berupa mengandung tipuan.

Contohnya orang yang suka bicara semaunya, suka menyela pembicaraan orang lain dan tidak punya adab saat berbicara.

BACA JUGA:4 Ciri-ciri Orang Rajin Shalat Tapi Tetap Masuk Neraka

Allah SWT juga menegaskan dalam firmannya :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لِمَ تَقُولُونَ مَا لَا تَفْعَلُونَ كَبُرَ مَقْتًا عِنْدَ اللَّهِ أَنْ تَقُولُوا مَا لَا تَفْعَلُونَ

“Wahai orang-orang yang beriman, mengapa kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan? Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.”  (QS 61 : 2-3).

BACA JUGA:40 Hari Sebelum Malaikat Maut Menjemput, Ini Tanda-Tandanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: