Krui Pro Satu-Satunya Kejuaraan Surfing Kelas Dunia di Indonesia

Krui Pro Satu-Satunya Kejuaraan Surfing Kelas Dunia di Indonesia

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pelaksanaan World Surf League (WSL) Krui Pro QS5000 yang dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), merupakan satu-satunya kejuaraan surfing internasional yang dilaksanakan di Indonesia pada tahun ini.

Kadispar Pesbar, I Nyoman Setiawan, S.E., mengatakan tahun 2022 lalu kejuaraan serupa dilaksanakan juga di Kepulauan Nias, Sumatera Utara dan Gland Banyuwangi, Jawa Timur, sementara tahun ini dua daerah itu tidak melaksanakan.

“Pelaksanaan WSL Krui Pro 2022 masuk dalam kalender organisasi selancar dunia World Surf League, sehingga penentuan jadwal pelaksanaan ditetapkan langsung oleh organisasi selancar dunia tersebut,” kata dia.

BACA JUGA:Dugaan Alamat Fiktif Pemenang Tender Proyek Jalan Provinsi, Ini Klarifikasi Kepala BPBJ Lampung

Dijelaskannya, kini organisasi surfing dunia WSL sedangkan melaksanakan kejuaraan serupa di sejumlah negara, seperti yang sedang berlangsung di Sydney Australia.

“Sekarang kejuaraan surfing sedang berlangsung di Sydney Australia yang sudah dimulai sejak 17 Mei dan akan berakhir pada 24 Mei mendatang,” jelasnya.

Sedangkan, untuk WSL Krui Pro QS5000 akan berlangsung mulai dari Senin (12/6) dan berakhir pada Minggu (18/6) mendatang dengan lokasi sama dengan kejuaraan yang dilaksanakan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Kinerja Pj Bupati Lambar Dievaluasi

“Pelaksanaan WSL Krui Pro 2023 akan berlangsung selama enam hari, dengan lokasi yang sama seperti tahun sebelumnya di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan,” terangnya.

Menurutnya, pelaksanaan Krui Pro tahun 2023 mendapatkan dukungan langsung dari organisasi surfing dunia WSL,¸karena itu tahun ini pihaknya mengupayakan pelaksanaan Krui Pro itu dapat berjalan maksimal.

“Dukungan langsung dari pihak WSL sudah kita dapatkan, bahkan mereka sendiri yang menentukan jadwal pelaksanaan Krui pro 2023, ditambah lagi tahun ini Krui pro satu-satunya kejuaraan surfing dunia,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: