Gubernur Arinal Lantik Tiga Pj. Bupati, M. Firsada sebagai Pj. Bupati TubaBa

Gubernur Arinal Lantik Tiga Pj. Bupati, M. Firsada sebagai Pj. Bupati TubaBa

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Gubernur Arinal Djunaidi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (TubaBa) Drs. Muhammad Firsada, M.Si., kemudian melakukan pengukuhan terhadap Pj Bupati Kabupaten Pringsewu Adi Erlansyah, S.E, M.M., dan Pj. Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, M.M., di Balai Keratun Lt.III, Senin (22/5).

Pelantikan Pj Bupati Tulangbawang Barat berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3-1186 Tanggal 18 Mei 2023.

Kemudian, Pengukuhan Penjabat Bupati Pringsewu dan Penjabat Bupati Mesuji dilakukan berdasarkan SK Mendagri Nomor 100.2.1.3-1184 dan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1185.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka pengisian kekosongan jabatan Penjabat Kepala Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Pringsewu dan Mesuji selama satu tahun kedepan. 

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Putri Pj Bupati Papua Pegunungan, Akui Sempat Setubuhi Korban

Gubernur Arinal juga mengucapkan terimakasih kepada Dr. Zaidirina, SE, M.Si., atas pengabdiannya selama menjabat Pj Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat. 

"Atas nama Pemprov Lampung saya ucapkan terima kasih atas pengabdian selama menjabat Pj Bupati Tulangbawang Barat. Selanjutnya saudari dapat kembali fokus bekerja melaksanakan tugas-tugas kedinasan sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Transmigrasi Provinsi Lampung sebagaimana mestinya," ungkap Gubernur Arinal. 

Arinal juga mengucapkan selamat bertugas kepada Penjabat Bupati Tulangbawang Barat yang baru saja dilantik Drs. Muhammad Firsada, M.Si., dan segera menyesuaikan diri. Dengan pengalaman dan kemampuan dimiliki yakin mengemban amanah sebaik-baiknya. 

"Segera menyesuaikan diri, jaga kondusifitas daerah, dan percepat pemenuhan kebutuhan publik. Saya percaya, bahwa dengan pengalaman, kemampuan dan integritas yang Saudara miliki, saudara mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," pesan gubernur. 

BACA JUGA:SIM Hilang atau Rusak Bisa Diganti Baru, Ini Syarat dan Besaran Biayanya

Kemudian dilanjutkan  pengukuhan Penjabat Bupati Pringsewu dan Penjabat Bupati Mesuji Provinsi Lampung.

Gubernur mengatakan bahwa kepercayaan Pemerintah maupun segenap elemen masyarakat yang telah diberikan, tentunya harus disikapi dengan kerja keras dan dedikasi yang tinggi, agar target-target pembangunan yang telah ditetapkan dalam rangka peningkatan kualitas kehidupan dan penghidupan masyarakat dapat segera terwujud.

Untuk itu hal yang mutlak dilakukan penguatan koordinasi, komunikasi, kerjasama, sinergitas serta korelasi peran fungsi dari dan kepada segenap stakeholder. 

"Mengingat beban tugas yang Saudara-Saudara emban saat ini, Saya minta kepada Saudara-Saudara Penjabat Bupati, untuk dapat membagi waktu secara efektif, dengan mendelegasikan tugas-tugas kedinasan bersifat umum kepada jajaran struktural maupun fungsional yang ada di masing-masing perangkat daerah yang Saudara pimpin, sesuai jenjang, keahlian dan tanggung jawab yang diberikan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: