Rakor WSL Krui Pro 2023, Agus Istiqlal Minta Persiapan Maksimal

Rakor WSL Krui Pro 2023, Agus Istiqlal Minta Persiapan Maksimal

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan rapat koordinasi membahas pelaksanaan WSL Krui Pro QS5000 tahun 2023, bertempat di GSG Selalaw, Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah pada Senin (22/5).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Ketua DPRD Pesbar Agus Cik, Dandim 0422/Lampung Barat Letkol CZI Anthon Wibowo, Kapolres Pesbar AKBP. Alsyahendra, S.Ik., Plt. Sekkab Drs. Jon Edwar, M.Pd., Forkopimda, sejumlah kepala OPD dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Putri Pj Bupati Papua Pegunungan, Akui Sempat Setubuhi Korban

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal menyampaikan pelaksanaan WSL Krui Pro 2023 harus matang dan bisa terlaksana lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya, apalagi kegiatan yang dilaksanakan tahun ini merupakan yang kelima kalinya dilaksanakan oleh Pemkab Pesbar.

“Semua harus terlibat dalam pelaksanaan Krui Pro tahun ini, terutama seluruh OPD yang tergabung dalam susunan kepanitiaan, saya minta melaksanakan tugas dengan maksimal,” kata dia.

BACA JUGA:Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 115, Kapolres Sampaikan Amanat Menkominfo RI

Dijelaskannya, untuk memaksimalkan persiapan gelaran WSL Krui Pro 2023 tersebut, dirinya meminta seluruh kepala OPD agar tetap berada Kabupaten Pesbar kecuali ada kegiatan yang mendesak yang tidak bisa ditinggalkan.

“Semua Kepala OPD saya minta dapat mengontrol semua persiapan di bidang masing-masing, karena saya minta kegiatan Krui Pro tahun ini bisa lebih maksimal lagi,” jelasnya.

BACA JUGA:Tugu Lor Java Cafe, Salah Satu Lokasi Kulineran Asyik di Yogyakarta

Dalam kesempatan yang sama, Anggota DPRD Pesbar Aris Ikhwanda., menyampaikan pelaksanaan Krui pro yang dilaksanakan Pemkab Pesbar dalam beberapa tahun terakhir sudah terkenal hingga tingkat nasional bahkan internasional.

Karena itu dirinya menyarankan agar Pemkab Pesbar memiliki area tersendiri untuk melaksanakan kegiatan tersebut di Pantai Tanjung Setia.

BACA JUGA:Dukung Promosi, Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Diminta Siapkan Pojok UMKM

“Kegiatan Krui Pro merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahunnya, dan setiap tahun juga kita menyewa tempat untuk melaksanakan kegiatan itu, alangkah baiknya jika Pemkab menyiapkan anggaran untuk pengadaan lahan yang bisa digunakan secara terus menerus tanpa harus mengeluarkan biaya sewa,” ungkapnya.

Selain itu, gelaran Krui Pro 2023 diminta agar terlaksana dengan maksimal, apalagi kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dan bukan pertama kali dilaksanakan oleh Pemkab Pesbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: